Penyaluran BPNT Tahap Pertama Di Desa Kedungmaling

12 November 2021
Dibaca 170 Kali
Penyaluran BPNT Tahap Pertama Di Desa Kedungmaling

Pagi ini Senin (12/11) tengah dilangsungkan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap pertama untuk warga Desa Kedungmaling. Bantuan diberikan dalam 3 tahap. Tahap berikutnya adalah hari Ahad (14/11) dan Selasa (16/17) di tempat yang sama, Toko Sahabat Mitra BNI (Rumah H. Sokhib).

Dilangsungkan dalam tiga (3) tahap disebabkan menyesuaikan dengan jumlah penerima sejumlah 293 keluarga penerima manfaat. Tampak hadir pagi ini Nurhadi Petugas TKSK Dinas Sosial Kab. Mojokerto dan Aipda Bayu Tedra Bhabinkamtibmas Polsek Sooko. Antrean warga sudah terlihat sejak jam 06.30 WIB. H. Sokhib selaku toko mitra memverifikasi sekaligus memberikan kupon antrean kepada penerima BPNT.

Kali ini merupakan jumlah terbesar yang diterima oleh warga Kedungmaling. Selain penerima awal, juga terdapat penerima susulan pertama dan ke-dua. Oleh karena itu, stok disesuaikan jumlah penerima sesuai gelombang yang ada. Hal ini untuk menjaga kesegaran serta stok barang/sembako yang diberikan kepada penerima.

KPM dalam hal ini menerima barang berupa daging ayam, beras, telor, dan kenang senilai Rp. 200.000,-. Penerimaan akan dilakukan rutin bulanan. Para penerima dapat dipastikan menerima seluruh barang dalam kondisi segar, baru, dan baik. Harapannya bahwa kebutuhan sembako tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh keluarga penerima manfaat.