Kegiatan Tutup Tahun Di Posyandu Nusa Indah RW 04 Kedungmaling

12 Desember 2021
Dibaca 131 Kali
Kegiatan Tutup Tahun Di Posyandu Nusa Indah RW 04 Kedungmaling

Masih tingginya angka stunting di Desa Kedungmaling kini memerlukan perhatian lebih. Di satu sisi hal ini bukan merupakan kabar yang menggembirakan. Namun di sisi lain, para kader kini bisa bekerja dengan lebih teliti lagi. Pasca pembinaan dan pembenahan administrasi yang dibimbing oleh Nur Afidah Bidan dari UPT Puskesmas Sooko. Pola-pola pendekatan yang lebih variatif diharapkan akan mampu menekan angka stunting tersebut di tahun 2022 dan seterusnya.

Hal ini nampak pula di Posyandu Nusa Indah lingkungan RW 04. Bertempat di rumah  Khoiro Ummatin Kader, Sabtu (11/12) kemarin telah diadakan kegiatan rutin bulanan. Dimana selain Posyandu Balita juga diadakan vaksinasi Covid 19 yang digawangi tenaga medis (dr. Georgina Tara) dari Puskesmas Sooko. Posyandu ini bertujuan untuk mengetahui tumbuh kembang balita dengan pencatatan di buku KMS, pelayanan imunisasi, pemberian vitamin C dan PMT bagi balita serta pemberian tablet tambah darah bagi ibu balita.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.30 hingga 12.00 WIB ini diikuti oleh 50 orang ibu balita, balita, serta Pasangan Usia Subur (PUS). Sementara untuk kegiatan vaksinasi diikuti oleh 34 orang. Upaya vaksinasi Covid 19 yang masif menyentuh sampai lapisan masyarakat paling bawah. Tentu saja agar minimal 70% warga Kedungmaling sudah mendapat vaksin dosis 1 dan 2 di akhir tahun 2021 ini.

Alhamdulillah hingga kelar kegiatan dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Khoiro Ummatin, Ida Chomaria, Titik Suswanti, Mashatin, dan Aisyatur Rodhiyah selaku kader bekerja dengan penuh semangat dan kompak. Semoga ke depannya kegiatan semakin semarak lagi dengan semakin tingginya partisipasi dari PUS, orangtua balita, dan tokoh masyarakat tentu saja.

 

(AR)