Giat Semangat Posyandu Anggrek Santren Kedungmaling

22 September 2021
Dibaca 189 Kali
Giat Semangat Posyandu Anggrek Santren Kedungmaling

Menjaga semangat untuk memantau tumbuh kembang anak sungguh tidak mudah. Namun dengan semangat kebersamaan dan pantang menyerah para kader, insyaallah akan menjadi solusinya. Sebagaimana telah dilangsungkannya kegiatan sore ini, Selasa (21/9) di Posyandu Anggrek RT 23 dan 24 RW 09 Santren. Posyandu yang berhomebase di rumah Jum'ati di mulai dari jam 14.00 hingga 17.15 WIB.

Posyandu Balita ini dilaksanakan rutin satu kali  sebulan. Bertujuan untuk memantau tumbuh kembang balita dengan pencatatan d KMS pelayanan kesehatan, pelayanan imunisasi, penyuluhan gizi, serta pemberian vitamin.

Posyandu kali ini diikuti oleh ibu dan balitanya, ibu hamil, PUS ( pasangan usia subur) sebanyak 30 orang. Lima kader yg bertugas yaitu Jum'ati, Suningsih, Galuh, Istiqomah, dan Maysaroh. Nur Afid bidan desa didampingi asistennya mendampingi dengan sabar dan telaten. Hal inilah yang memberi suntikan semangat para kader untuk memberikan pelayanan terbaik.

Alhamdulillah jelang azan Maghrib seluruh kegiatan ini berjalan lancar. Diharapkan hal ini dapat menciptakan keluarga sehat serta memberantas stunting demi menciptakan generasi yg cerdas. Sebagaimana yang menjadi salah satu prioritas SDG's.

(SN)