Penyaluran Minyak Goreng Oleh Disperindag Kab. Mojokerto

27 Januari 2022
Dibaca 129 Kali
Penyaluran Minyak Goreng Oleh Disperindag Kab. Mojokerto

Bertempat di Pendopo Balai Desa Kedungmaling pagi ini berlangsung penyaluran minyak goreng oleh petugas Disperindag Kab. Mojokerto. Pelaksanaan dilaksanakan mulai jam 08.00 - 10.00 WIB. Ada 10 keluarga penerima kupon minyak goreng bersubsidi.

 

 

Ada 5 desa yang warganya melaksanakan pembelian minyak goreng bersubsidi di balai desa Kedungmaling, yaitu: Gemekan (11), Blimbingsari (9), Brangkal (6), Klinterejo (6), dan Kedungmaling (10).

Sebagaimana disampaikan oleh Solikin Kabid Industri Disperindag Kab. Mojokerto bahwa kegiatan ini akan berlanjut hingga 6 bulan. Untuk kegiatan pagi ini merupakan pendistribusian minyak untuk para industri kecil menengah (IKM). Tiap keluarga memperoleh 1 kupon senilai 25 ribu untuk 2 liter minyak goreng (dari harga normal Rp. 14.000 per liter).

 

Nama-nama penerima kupon sudah ditentukan oleh Disperidag Kab. Mojokerto. Oleh karena itu saat pembelian, pembeli harus menunjukkan kupon disertai fotokopi dan tak boleh diwakilkan. Selanjutnya penjualan untuk masyarakat umum akan dilaksanakan besok Jumat (28/1) di Pasar Kedungmaling. Estimasi yang akan didistribusikan adalah 750 liter. 

 

Harapan ke depannya para pedagang pasar juga bisa menjual dengan HET Rp. 14.000/liter. Bagi pedagang yang sudah terlanjur menerima barang dari distributor agar meminta 'cashback'. Hal tersebut sebagai kompensasi atas selisih harga kulak yang telah ditentukan oleh pemerintah pungkas beliau.