Penutupan Pelatihan

21 Desember 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 130 Kali
Penutupan Pelatihan

Setelah dilaksanakan selama 30 hari kerja, pelatihan Berbasis Masyarakat (MTU) Kejuruan Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana Program UPT. BLK Mojokerto Tahun 2023 pada hari ini Kamis (21/12/23) di Pendopo "Hatmo Diharjo" Desa Kedungmaling, resmi ditutup.

Edy Prabowo, Kades Kedungmaling dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada UPT BLK Mojokerto yang telah memberi kepercayaan Desa Kedungmaling sebagai lokasi pelaksanaan program dengan fasilitasi maksimal dan berharap ditahun-tahun berikutnya untuk tetap memberikan kepercayaan yang sama. Dan kepada peserta Edy berpesan "Kalian semua saat ini adalah seorang ahli dan terampil dalam bidang Instalasi Listrik Bangunan Sederhana yang dibuktikan dengan sertifikat profesi. Oleh karena itu agar dimanfaatkan maksimal dan menjadikan sebagai pekerjaan baru".

Sementara itu Bu Heni, Kepala Seksi Pengembangan dan Pemasaran UPT BLK Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan "Untuk memperoleh Program Pelatihan, silahkan Bpk. Kades membuat usulan ke kantor, ada berbagai macam pelatihan yang bisa di akses antara lain tata boga, las, jahit dan lain-lain. Dan kepada peserta diharapkan ilmu yang diperoleh membawa manfaat, minimal bagi diri sendiri dan keluarga atau tetangga yang membutuhkan pembenahan listrik dirumahnya". 

Sebelum menutup pelatihan, Camat Sooko, Masluchman, SH. M.Si. menyampaikan "Sertifikat adalah pembeda harga jasa instalasi listrik lebih tinggi dibanding sesama ahli yang tidak bersertifikat, karena standar keahlian dan keterampilan telah melalui uji kompetensi dan diakui Pemerintah. Oleh karena itu manfaatkan untuk mulai menawarkan jasa untuk menjadi ladang penghasilan bagi keluarga".

Dihubungi terpisah setelah penutupan, Suwito salah satu peserta yang diangkat sebagai Ketua Kelas oleh peserta lainnya menyampaikan "Pelatihan ini akan benar-benar membawa manfaat bagi kami karena ilmu yang baru dan bahkan diantara beberapa peserta muda telah mempunyai keahlian yang diperoleh secara otodidak. Semoga dengan berbekal sertifikat ini bisa mempermudah mencari pekerjaan di berbagai perusahan atau membuka jasa isntalasi listrik secara frrelance". (ed).