Berita Lokal

Giat Posyandu Nusa Indah RW 04 Desa Kedungmaling

08 Oktober 2021
Dibaca 99 Kali
Giat Posyandu Nusa Indah RW 04 Desa Kedungmaling

Tindakan yang relatif ampuh dilakukan untuk mencegah stunting pada anak adalah selalu memenuhi gizi sejak masa kehamilan. Inilah salah satu tugas Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu). Sebagaimana yang dilakukan di Posyandu Nusa Indah RW 04. Bertempat di rumah Khoiro Ummatin RT 10 RW 04 telah dilaksanakan kegiatan Posyandu balita pada hari ini Kamis (7/10) pukul 15.00 - 17.00 WIB.

nusa indah2

Posyandu balita ini dilaksanakan rutin satu bulan sekali yang bertujuan untuk mengetahui tumbuh kembang balita dengan pencatatan di buku KMS, pelayanan imunisasi, serta pemberian vitamin C dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita serta pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi ibu balita.

Posyandu ini diikuti oleh ibu balita, balita, PUS (Pasangan Usia Subur) yang berjumlah sekitar 46 orang. Lima kader yang bertugas (Khoiro Ummatin, Ida Chomaria, Titik Suswanti, Mashatin, Aisyatur Rodhiyah) serta di hadiri oleh Nur Afidah selaku bidan desa serta Nur Mufidah (istri Ketua RT 09 RW 04) yang melakukan kunjungan ke Posyandu.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancer. Selanjutnya diharapkan dapat menciptakan keluarga sehat serta mencegah stunting demi menciptakan generasi yang cerdas dan sehat.

(AR)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image