Tasyakuran dan Peresmian Lagi

26 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 46 Kali
Tasyakuran dan Peresmian Lagi

Di teras dan jalan cor yang baru depan Balai RW 09, Dusun Kedungmaling III, Sabtu (25/11/2023), jam : 19.30 WIB berlangsung Tasyakuran dan Peresmian Pembangunan Jalan Lingkungan RT 25 yang sekaligus merupakan batas Desa Kedungmaling dan Desa Gemekan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Hj. Setia Pudji Lestari, SE. M. Si, Edy Prabowo, Kades Kedungmaling, H. Shodiqin, Kades Gemekan beserta Perangkat Desa kedua Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta warga Gang Puskemas/Gang Kecamatan.

Dalam sambutan pembukaan Polo Yuli, Kepala Dusun Kedungmaling III yang sekaligus Ketua TPK menyampaikan bahwa di Tahun 2023 ini TPK Desa Kedungmaling mengerjakan 7 (tujuh) proyek pembangunan infrastruktur dan sudah 5 proyek diselesaikan 100%, sedangkan proyek bedah rumah masih 80an % dan proyek Gapuro RW I belum pelaksanaan.

Edy Prabowo, Kades Kedungmaling dalam sambutannya mengatakan bahwa proyek pengecoran di RW 9 merupakan proyek infrastruktur yang kedua yang dilaksanakan TPK Desa Kebungmaling dan berbatasan dengan Desa Gemekan. Sebelumnya, di tahun 2022 telah dibangun jembatan penghubung yang berlokasi di RT 21, RW 8 yang berbatasan dengan Dusun. Kedawung, Desa Gemekan.

"Saya mengapresiasi kinerja TPK yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan target yang terukur dan patuh pada ketentuan, tetapi lebih berterimakasih pada Hj. Setia Pudji Lestari yang telah membantu pembangunan di Desa Kedungmaling melalui Pokir Beliau. Tujuh proyek yang dikerjakan TPK, empat diantaranya adalah BK-Desa yang berasal pokir Beliau senilai Rp. 1 milyar." tandasnya.

Sementara itu dalam sambutan sebelum peresmian Bu Puji menyampaikan "Terdapat 3 fungsi sebagai anggota DPRD yang harus saya laksanakan, yaitu fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan. Dalam pelaksanaan fungsi penganggaran saya mempunyai hak untuk memberikan pokok-pokok pikiran yang saya peroleh dari reses yang saya laksanakan diberbagai tempat di Dapil saya. Kecuali sebagai warga Desa Kedungmaling yang ingin infrastruktur desanya bagus, Kedungmaling saya pilih untuk mendapat pokir lebih banyak karena saya anggap Pemdes Kedungmaling selama ini mampu mengemban amanah ini dengan baik, diantaranya selalu menggandeng Kejaksaan dan Kepolisian untuk melakukan pendampingan pelaksanaan proyek" tandasnya.

"Terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah membantu pelaksanaan pembangunan dan menyiapkan konsumsi dan segala sesuatunya pada acara ini. Dan dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim, saya nyatakan Pengecoran Jalan Lingkungan RT 25 RW 09 Dusun Kedungmaling III diresmikan" pungkasnya (ed).