Vaksinasi Covid 19 Di Posyandu Desa Kedungmaling

12 November 2021
Dibaca 158 Kali
Vaksinasi Covid 19 Di Posyandu Desa Kedungmaling

Pendopo Balai Desa Kedungmaling tengah dipugar. Tempat yang biasa digunakan untuk vaksinasi masal untuk sementara tak bisa digunakan. Namun hal ini tak mengurangi semangat Pemdes Kedungmaling bersama UPT Puskesmas Sooko untuk menyukseskan program nasional vaksinasi Covid 19. Kini Posyandu sebagai tempat vaksinasi. Lebih praktis dan mendekatkan kepada warga.

Sebagaimana pagi ini Jumat (12/11) yang telah dilaksanakan di dua (2) Posyandu. Posyandu Nusa Indah lingkungan RW 04 melaksanakan terlebih dahulu. Diawali jam 08.00 WIB dan diakhiri jam 09.45 WIB. Didukung para kader Posyandu, kegiatan yang berlangsung di rumah Khumairoh Kader berlangsung dengan tertib. Sebanyak 54 orang berhasil dilayani. Baik untuk vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2.

Berikutnya Nur Afidah Bidan bergeser ke Posyandu Tulip. Posyandu lingkungan RW 05 bertempat di rumah Jusworo Ketua RW 05. Dengan sigap pula para kader membantu kelancaran kegiatan vaksinasi Covid 19. Kegiatan yang dibarengkan dengan kegiatan Posyandu Balita ini berakhir jam 11.45 WIB. 37 orang yang terlayani untuk vaksin dosis pertama dan ke-2.

Kegigihan para kader Posyandu patut diberikan apresiasi tinggi. Cukup sulit untuk memotivasi warga lansia maupun warga yang tidak berani vaksin. Namun dengan pendekatan persuasif cukup banyak juga yang akhirnya bersentuhan dengan jarum mungil tersebut. Ke depannya berharap bahwa minimal 70% usia lanjut dapat tervaksin di tahun 2021 ini.