Vaksinasi Covid 19 Menutup Bulan November 2021 Di Kedungmaling

30 November 2021
Dibaca 123 Kali
Vaksinasi Covid 19 Menutup Bulan November 2021 Di Kedungmaling

Menutup bulan November 2021, Pemdes Kedungmaling kembali menggelar vaksinasi Covid 19. Kali ini bekerjsama dengan UPT Puskesmas Sooko diadakan di Rumah Kepala Dusun III Juliyanto Polo. Kegiatan yang dimulai jam 08.00 WIB ini dipimpin langsung tenaga medis (dokter), Nur Afidah Bidan, dan asisten dari Puskesmas Sooko. Didukung oleh perangkat desa, para kader Posyandu dan Pelda Miftahul Rahman Babinsa Koramil 0815/03.

Sesuai dengan prediksi bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh ratusan peserta. Dapat dimaklumi bahwa wilayah Dusun III memiliki jumlah penduduk yang cukup besar. Antusiasme warga terlihat hingga berakhir jam 11.45 WIB. Tak kurang dari 126 orang yang berhasil divaksin. Kali ini vaksin yang disiapkan adalah Sinovac untuk dosis pertama dan ke-dua.

Alhamdulillah untuk kegiatan administrasi utamanya pencetakan kartu vaksin dapat diselesaikan tepat waktu. Sehingga para penerima vaksin langsung bisa membawa hasilnya. Meski sempat terdapat sedikit gangguan teknis.

Pelaksana kegiatan bertambah semangat karena kehadiran Siti Kusniati Ketua TP PKK dan Susiati (Bu Polo) hingga akhir kegiatan. Para kader Posyandu juga semakin cekatan untuk kegiatan pengukuran suhu, administrasi pendaftaran, pengukuran tekanan darah, hingga pencatatan vaksin. Hal tersebut tentu akan meringankan tugas dari tim medis. Bisa lebih nyaman saat melaksanakan vaksinasi.