Penyaluran Bantuan Beras Tahap 2 Kabupaten Mojokerto

14 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 73 Kali
Penyaluran Bantuan Beras Tahap 2 Kabupaten Mojokerto

Selasa (14/11/2023) jam baru menunjukkan pukul 7 pagi lewat beberapa menit, Balai Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto telah diramaikan oleh obrolan dan sesekali terdengar gelak tawa beberapa puluh orang yang terbagi dalam beberapa kelompok. Ada yang duduk selonjoran di lantai Pendopo "Hatmo Dihardjo" atau berkelompok duduk dikursi yang telah disediakan. Ditengah pendopo agak ke sebelah timur, terdapat tumpukan beberapa karung berwarna putih.

Mereka adalah sebagian kecil dari beberapa ratus orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang pada hari ini akan menerima penyaluran Bantuan Beras Tahap ke 2 alokasi Bulan Nopember 2023 di Kabupaten Mojokerto.

" Alhamdulillah. Untuk bulan Nopember ini, jumlah KPM warga Desa Kedungmaling bertambah sebanyak 64 orang yang masing-masing akan menerima 30 kg untuk alokasi bulan September, Oktober dan Nopember. Sedangkan KPM reguler sebanyak 581 orang yang selama ini telah menerima rutin setiap bulan akan menerima 10 kg untuk alokasi bulan Nopember 2023. Sehingga total beras yang disalurkan sebanyak 773 bungkus. Ditengah harga beras yang melonjak tajam, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat" kata Edy Prabowo, Kepala Desa Kedungmaling ketika dihubungi.

Penyaluran beras yang dilaksanakan oleh jajaran PT. Pos dibantu oleh Bpk. Suwarno, SE (Kasun 1), Bpk. Agus Soedjarwo (Kasun 2) dan Bpk. Juliyanto (Kasun 3) untuk kelancaran dan pembagian beras ke masing-masing KPM. Tampak hadir jajaran 3 pilar memantau pelaksanaannya, Bpk. Aipda Bayu Tedra, SH (Bhabinkamtibmas), Bpk. Serka Suwarno (Babinsa),  Bahkan Bpk. Ipda Yuni (Kanit Reskrim) dan Aipda Benny (Provoost) Polsek Sooko, untuk melakukan peninjaun.

Sampai berita ini ditulis tinggal 10 bungkus beras yang belum dibagikan karena KPM belum hadir. (ed).