Monitoring dan Evaluasi

22 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 41 Kali
Monitoring dan Evaluasi

Team dari DPUPR Kabupaten Mojokerto, Bidang Penyehatan Lingkungan dan Prasarana Pemukiman yang terdiri dari Bpk. Wahyu Agung Pambudi (JF Kegiatan Lingkungan), Bpk. Yudi Susilo (Team Teknis) dan Bpk. Dodik Widiatmo (Direksi Lapangan), Rabu (22/11/2023), berkunjung ke rumah warga Desa Kedungmaling, penerima bantuan jamban untuk melakukan monitoring dan evaluasi 100% pelaksanaan proyek.

Seperti diketahui, sebanyak 68 warga Desa Kedungmaling telah menerima bantuan Pembangunan Tanki Septik Skala Individual Perdesaan senilai @ Rp. 10 juta dengan sumber dana dari DAK-DPUPR Kabupaten Mojokerto. Sebagai pelaksana proyek, ditunjuk "KPP Kedung Sehat" yang diketuai oleh Bpk. Agus Soedjarwo, Sekretaris : Bpk. Suwarno, SE dan Bendahara : Bpk. Juliyanto dengan didampingi oleh TFL Sholikin dan Iza Afkarina.

Dari hasil kunjunganya, Bpk. Dodik selaku wakil dari Team menyampaikan "Bangunan telah selesai dikerjakan 100% dan telah sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan serta telah dimanfaatkan oleh warga. Namun terdapat warga yang masih belum menyambungkan saluran air sehingga harus membawa air dalam tong ketika mau buang hajat. Memang peyambungan air bukan bagian dari pekerjaan KPP tapi akan lebih bagus bila disambungkan agar warga tidak repot apalagi dalam keadaan terburu-buru" ujarnya sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu Edy Prabowo, Kades Kedungmaling menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk. Reinaldi, Kepala Dinas PUPR Kab. Mojokerto yang telah memberikan bantuan untuk warga Desa Kedungmaling, agar perbaikan sanitasi sebagai salah satu upaya penurunan stunting dapat dicapai sekaligus Desa Kedungmaling benar-benar menjadi desa yang bebas ODF (ed).