Kejar Tayang

17 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 529 Kali
Kejar Tayang

Pagi di hari Jum'at (17/11/2023), jam waktunya sarapan, di lingkungan Santren, tepatnya di halaman samping Musholla Al-Asy'ari, berkumpul beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga RT 23 dan 24, RW 09 Dusun Kedungmaling III dalam rangka menggelar do'a bersama, sebagai upaya mencari ridho Allah SWT.

Ridho Allah SWT yang dimohonkan melalui rangkaian do'a yang dipanjatkan sebagai penanda dimulainya pengaspalan jalan lingkungan RT 23-24 RW 09 agar diberi kelancaran, tidak ada aral yang melintang dan hasil bangunannya manfaat berkah. Polo Yuli selaku Kepala Dusun Kedungmaling III sekaligus Ketua TPK Desa Kedungmaling menyampaikan, "Setelah upaya lahir kita laksanakan dengan maksimal melaui pemenuhan administrasi, pelaksanaan Musyawarah Desa 1 dan 2 serta sosialisasi yang telah dilaksanakan, maka sebelum memulai pekerjaan ini, kita memohon kepada Allah dengan setulus hati, agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya".

Sementara itu dalam sambutannya Edy Prabowo, Kades Kedungmaling menyampaikan bahwa Pemdes Kedungmaling selama ini selalu berusaha berkomunikasi dengan warga dan semua elemen masyarakat untuk mengetahui aspirasi, keinginan dan harapan warga untuk selanjutnya berupaya mewujudkan impian tersebut bersama-sama.

"Alhamdulillah, warga lingkungan Santren yang sudah sangat rindu atas pembangunan dilingkungannya saat ini sudah bisa diwujudkan. Telah dikabukan Allah SWT".

Disampaikan pula bahwa dana pembangunan aspal jalan lingkungan Santren sebesar Rp. 200 juta ini berasal dari Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Kepada Desa (BK-Desa), pada P-APBD Kabupaten Mojokerto Tahun 2023 melaui Pokir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Setia Pudji Lestari, SE. M.Si.

"Alhamdulillah yang kedua, Kedungmaling mempunyai warga yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan mempunyai perhatian dan kepedulian sangat tinggi terhadap desanya, sehingga pembangunan di Desa Kedungmaling tergolong pesat dibanding desa lain" imbuh Edy.

Sebelum do'a, seluruh hadirin juga menyetujui pengalihan sebagian RAB yang semula dialokasikan di jalan menuju makam sepanjang 30 meter untuk dipindahkan ke RT 24 dengan tujuan wajah dari lingkungan Santren semakin bagus, dan untuk kekurangan 30 meter menuju makam akan dianggarkan tahun berikutnya berupa jalan paving dengan sumber dana Dana Desa. Acara ditutup dengan do'a dipimpin oleh H. Marzuki. (ed)