Bhakti Sosial HUT KORPRI Ke 52

18 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 53 Kali
Bhakti Sosial HUT KORPRI Ke 52

Kantor UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit Mojokerto, yang berlokasi di Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto, Jum'at (17/11/2023) terlihat ramai dari biasanya. Kantor yang dulu dikenal dengan nama Panti Werdha, yaitu panti yang menangani lansia terlantar dan tidak mempunyai keluarga, pengemis dan gelandangan.

Namun sejak berubah menjadi UPT dari Dinas Sosial dan dibangun Rumah Ramah Anak maka nama Panti Werdha berubah menjadi UPT Pesanggrahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Majapahit dan fungsinya tidak hanya menangani lansia terlantar tetapi menangani penyandang masalah kesejahteraan, antara lain : rehabilitasi pemulihan trauma Anak Berhadapan Hukum (ABH), Anak Jalanan (Anjal), Pekerja Seks Komersial (PSK), dan para pelanggar sanksi sosial.

Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 52, Pemkab Mojokerto menetapkan UPT Pesanggrahan sebagai lokasi untuk pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Bpk. Teguh Gunarko. Dalam sambutannya sebelum penyerahan bantuan Sekda Kab. Mojokerto menyampaikan "Salah satu kegiatan mengisi HUT Korpri adalah kegiatan yang bersifat sosial, dan hal ini penting karena merupakan bentuk kepedulian Pemkab Mojokerto yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. Diharapkan semua penghuni di UPT Pesanggrahan PMKS merasa nyaman dan kerasan tinggal disini. Bila terdapat petugas yang tidak ramah dan maksimal dalam melayani, agar dilaporkan saja". (ed)