Giat Posyandu Anggrek Di Bulan Juni 2023

05 Juni 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 109 Kali
Giat Posyandu Anggrek Di Bulan Juni 2023

Sebagaimana imbauan dari Edy Prabowo Kades Kedungmaling dan Hj. Siti Kusniati Ketua TP PKK Desa Kedungmaling bahwa untuk menekan angka stunting diharapkan semua Posyandu Kedungmaling lebih aktif dan giat lagi untuk melaksanakan kegiatan di Posyandu. Utamanya kegiatan pendampingan terhadap ibu yang balitanya kurang dan rentan gizi buruk.

Hal ini juga  dilakukan oleh para kader di Posyandu Anggrek lingkungan RT 23 dan RW 24 RW 09 Santren. Pada hari Ahad (4/6) yang lalu telah mengadakan  kegiatan rutin bulanan berupa Posyandu Balita di TPQ Aisyatur Rochmah. Suningsih, Maisaroh, Efa Arisanti, dan Mufrikhatul Jannah kader yang menggawangi meja 1 sampai dengan 5. Tak ketinggalan Nur Afidah Bidan yang mengawal kegiatan ini.

ANGGREK TIMBANG 

Penimbangan berat badan,  pengukuran TB, Lila dan Lika, Pemberian Makan Tambahan (PMT), serta imunisasi menjadi  rangkaian kegiatan pada Posyandu sore itu.

ANGGREK TB 

Balita yang hadir kemarin berjumlah 21 orang (10 laki-laki dan 11 perempuan). Ada sedikit penurunan dibandingkan bulan Mei 2023 yang lalu. Dengan hasil yang diperoleh berupa D/S = 70% dan N/D 52,38%.

Posyandu yang diawali jam 15.00 WIB ini diakhiri jam 17.00 WIB sesuai rencana. Alhamdulillah rangkaian acara dapat berlangsung dengan lancar.