Gerak Lansia Desa Kedungmaling Di Bulan Desember

27 Desember 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 94 Kali
Gerak Lansia Desa Kedungmaling Di Bulan Desember

Pagi yang sejuk. Menyapa setiap yang berjiwa untuk terus bergerak. Menggapai tujuan hidup. Meraih ridha Illahi. Demikian juga dengan para lansia di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kab. Mojokerto.

Selasa (27/12) pagi ini di Pendopo Balai Desa Kedungmaling dilaksanakan kegiatan rutin Posyandu Lansia. Dikomandani oleh Mbak Novi dan kawan-kawan. Antusiasme terlihat begitu luar biasa. Apalagi disediakan juga kendaraan antar jemput bagi yang membutuhkan. Tentu ini menjadi dukungan pula agar para lansia bisa hadir di balai desa. Hal ini sebenarnya telah dilakukan pada November 2022 yang lalu. Namun sifatnya masih sporadis.

Begitu datang, para lansia langsung diregistrasi terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan serta check-up berupa pemeriksaan asam urat, gula darah, dan kolesterol. Ini merupakan salah satu kegiatan yang cukup menarik. Sebab pemeriksaan dikenakan tarif yang sangat terjangkau.

Setelah peserta telah hadir lengkap sesuai pendaftaran lewat para kader, kegiatan senam lansia menjadi kegiatan yang begitu semarak. Disambung dengan senam otak yang cukup antusias diikuti oleh para lansia. Rangkaian kegiatan yang penuh keceriaan dan tidak membosankan.

Di penghujung acara adalah penyuluhan sekaligus konsultasi kesehatan oleh Nur Afidah, SST. (Bu Afid). Bidan desa dari Puskesmas Sooko yang begitu akrab dengan para lansia. Sehinga mbah kung maupun mbah uti tak sungkan untuk menyampaikan keluhan kesehatannya. Alhamdulillah jam 11.00 WIB semua lansia dapat terlayani dengan baik. Tak lupa Hj. Siti Kusniati selaku Ketua TP PKK Desa Kedungmaling ikut hadir mendukung hingga acara usai.