Kerja Bakti Kolosal Di Akhir Februari 2022

28 Februari 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 135 Kali
Kerja Bakti Kolosal Di Akhir Februari 2022

Kabut tipis masih menggantang berserakan di atas sungai. Hawa atis masih terasa menyusup di sela pagi. Ratusan warga mulai bergerak mendekati. Menyongsong kegembiraan untuk bersilaturrahmi. Kampung Anggur menjadi tempat memadu janji.

KERJABAKTI 5

Ahad (27/2) pagi ini hadir seluruh perwakilan warga dari 25 RT se-Kedungmaling. Menguji kekompakan untuk bekerja bakti. Menyongsong lomba Desa Bersih dan Lestari se-Kab. Mojokerto Tahun 2022. Meski undangan cukup mendadak, namun tak mengurangi antusiasme warga untuk hadir.

KERJABAKTI SENAM

Tak mau ketinggalan para remaja puteri maupun ibu-ibu. Menggelar gerak senam bersama terlebih dahulu agar kegiatan lebih semarak. Para anggota PKK, Kader Posyandu, Pengurus Dasa Wisma, maupun Karang Taruna berkolaborasi merapikan kembali Kampung Anggur.

KERJABAKTI KADES

Edy Prabowo Kades pun begitu bersemangat. Tanpa basa-basi menceburkan diri ke sungai. Memberi komando dengan riang gembira. Inilah reuni terbesar warga Desa Kedungmaling menutup bulan Februari 2022. Berharap kegiatan seperti ini masih terjaga di masa yang akan datang. Pemerintah desa tak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan warga.

KERJABAKTI 6

Desa Kedungmaling terpilih untuk mewakili Kec-Sooko dalam lomba desa se-Kab. Mojokerto di tahun 2022 ini. Sinergitas antara seluruh komponen kelembagaan desa menjadi mutlak. Ditambah dengan partisipasi masyarakat tentu saja.

KERJABAKTI KOLOSAL

Dua tahun adalah waktu yang singkat untuk menata kembali desa dibawah kepemimpinan Edy Prabowo. Namun tak ada yang tak mungkin. Demikian seperti yang disampaikan beliau. Niat, kerja keras, kompak dan sinergi jadi siji itulah yang menyalakan semangat. Agar Kedungmaling menjadi desa mandiri. Mampu memberikan kemanfaatan bagi seluruh warga. Mampu menyejahterakan warganya.