Pembukaan Pelatihan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana

13 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 63 Kali
Pembukaan Pelatihan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana

 

Gambar Utama

Bertempat di Pendopo "Hatmo Dihardjo" Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto, Kamis (13/112023) telah dibuka Kegiatan Pelatihan MTU untuk memperoleh Keterampilan Kejuruan Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana kepada 16 orang warga Desa Kedungmaling.

Pelatihan ini merupakan kesempatan langka karena tidak semua Desa di Kabupaten Mojokerto memperolehnya, oleh karena itu diharapkan semua peserta memaksimalkannya dengan mengikuti pelatihan tanpa absen dan dengan tekun mengikuti materi yang diberikan oleh Instruktur. "Pelatihan akan dilaksanakan selama satu bulan, dan kepada peserta diberikan fasilitas berupa seragam, modul materi, makan siang dan uang saku yang akan dibayarkan di akhir pelatihan. Dan kepada peserta yang mengikuti sampai tuntas dan dinyatakan lulus akan diberikan Sertifikat UPT BLK Mojokerto sebagai tanda peserta telah mempunyai kompetensi pada bidang pelatihan yang diikuti" ujar Bu Heni, Kepala Seksi Pengembangan dan Pemasaran dalam sambutannya.

Gambar Utama

Edy Prabowo, Kepala Desa Kedungmaling dalam sambutannya menyampaikan bahwa dipilihnya Kedungmaling sebagai Desa pelaksana Program Pelatihan ini merupakan bentuk apresiasi Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur yang telah mengunjungi rintisan destinasi wisata "Kampung Anggur Majapahit" yang dilaksanakan pada 23 Oktober 2023.

"Secara normatif, tidaklah mudah memperoleh program, proposal harus lengkap dan diperlukan waktu cukup untuk mendapatkan persetujuan setelah melalui kajian yang mendalam oleh OPD terkait, namun karena program ini merupakan hadiah karena upaya yang dilakukan oleh Pemdes bersama segenap lapisan lembaga dan masyarakat maka seperti program yang turun sak-deg sak-nyet" ujarnya.

Terimakasih diucapkan kepada Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur khususnya Ibu Dra. Rachmawati Peni Sutranti, M. Si. yang telah memberikan program ini semoga memberi manfaat bagi warga dan menambah semangat Pemdes untuk membangun Desa Kedungmaling, dalam lanjutan sambutan Kepala Desa Kedungmaling ini.

Gambar Utama

"Bila semua peserta ini harus membayar kepada swasta sebagai pelaksana pelatihan, maka nominal yang harus dikeluarkan peserta pasti mahal. Tidak sekedar uang seragam, uang saku, makan siang dan setifikat kompetensi, namun yang paling mahal adalah ilmu itu sendiri. Oleh karena itu manfaatkan pelatihan ini dengan semaksimal mungkin dan jadikan ilmu yang diperoleh nanti menjadi ilmu yang manfaat dan jadikan sebagai alat untuk menciptakan lapangan kerja baru dan mengatasi pengangguran" ujar Mudjono, SH. M.Si, Sekcam Sooko dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Pelatihan ini secara resmi (ed)