Persiapan Kunker Menteri Ketenagakerjaan RI di Desa Kedungmaling

05 Agustus 2021
Dibaca 157 Kali
Persiapan Kunker Menteri Ketenagakerjaan RI di Desa Kedungmaling

Besok Kamis (5/7) siang, menurut rencana Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. akan mengadakan kunjungan kerja ke Mojokerto. Alhamdulillah, salah satu tempat yang akan dikunjungi adalah Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto. Ini merupakan kali ke-dua beliau berkunjung ke Desa Kedungmaling. Setelah sebelumnya beliau kunker pada tahun 2020, saat peresmian BLK Komunitas BLK Darul Dakwah Kedungmaling.

Kunker kali ini beliau akan memberikan bantuan modal kerja untuk  pedagang kaki lima (PKL). Akan ada 5 kelompok PKL yang akan mewakili 5 desa di Kecamatan Sooko. Kesempatan ini tentu saja tidak akan kita sia-siakan. Sebab bantuan apapun di tengah kondisi pandemi seperti ini tentu akan besar manfaatnya. Apalagi para PKL yang sebagian besar terkena dampak secara finansial. Demikian sebagaimana pernyataan Kades Kedungmaling, Edy Prabowo saat evaluasi persiapan kunker.

Desa Kedungmaling sebagai tuan rumah tentu akan seoptimal mungkin menjadi tamu yang baik. Oleh karena itu, berbagai persiapan harus segera dilakukan. Termasuk mengikuti arahan dari bidang Protokoler Kemenaker serta wakil dari Dirjen Bina Penta dan PKK (Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja), Rabu (5/8) siang ini. Sebab selain akan memberikan bantuan secara simbolis, juga akan langsung turun ke lapangan.

Koordinasi yang dilakukan dengan tim dari Jakarta berlangsung dari siang hingga sore. Menyiapkan tempat untuk para pejabat serta para undangan. Hingga penyiapan untuk Prokes 5M yang menggandeng petugas dari Puskesmas Sooko. Dengan harapan bahwa kegiatan esok hari dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

(NA)