Rangkaian Persiapan Kunjungan Bupati Mojokerto ke Kebun Anggur

27 September 2021
Dibaca 209 Kali
Rangkaian Persiapan Kunjungan Bupati Mojokerto ke Kebun Anggur

Senin (27/9) pagi ini bertempat d Pendopo Balai Desa Kedungmaling telah dilangsungkan pertemuan dengan penggiat UMKM Kedungmaling. Pertemuan dipimpin langsung oleh Edy Prabowo Kades. Dihadiri oleh 20-an peserta yang akan mengisi stan pameran UMKM saat kunjungan kerja Bupati Mojokerto.

Kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan kedatangan dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si. di Desa Kedungmaling Rabu (29/9) besok. Diawali dengan kegiatan musyawarah besar Kamis (23/9) yang melibatkan seluruh komponen kelembagaan di Kedungmaling. Undangan yang hadir sekitar 70 orang. Meliputi perwakilan dari Ketan Anggur Majapahit, BPD, LPM, TP PKK, Ketua RT/RW, Muslimat NU, Tokoh Agama/Masyarakat, dan warga sekitar Kebun Anggur.

Dalam pertemuan tersebut dibahas bersama tentang pembagian tugas untuk penyambutan serta kegiatan inti. Dua kegiatan utama Bupati Mojokerto adalah petik buah anggur dan penanaman bibit anggur tahap ke-2. Termasuk rangkaian acara dan seting tempat yang harus disiapkan. Berbagai masukan dan saran diberikan oleh para peserta musyawarah. Alhamdulillah beberapa usulan telah diakomodasi oleh Pemdes Kedungmaling.

Hal ini berlanjut dengan kunjungan Plt. Kepala DPMD Kab. Mojokerto Suhartono dan staf pada Jumat (24/9) siang. Memastikan titik-titik penting untuk rangkaian kegiatan acara. Didampingi Edy Prabowo Kades, beliau memberikan berbagai masukan demi kelancaran acara tersebut.

Berikutnya masih berlanjut di Ahad (27/9) pagi hingga jelang sore. Perangkat desa, Ketua RT/RW, serta masyarakat sekitar melaksanakan kerjabakti. Hal ini sebagai upaya maksimal agar tempat yang disiapkan benar-benar dapat steril. Pemdes berharap bahwa kegiatan ini dapat benar-benar dapat memberikan kesan baik. Sekaligus menambah motivasi bagi warga untuk ikut berkontribusi membangun desa.

(NA)