Giat Posyandu Tulip RW 04 Di Bulan Februari 2022

04 Februari 2022
Dibaca 140 Kali
Giat Posyandu Tulip RW 04 Di Bulan Februari 2022

Mengawali kegiatan Posyandu Desa Kedungmaling di Bulan Februari Tahun 2021. Posyandu Tulip (lingkungan RW 05) telah melaksnakan kegiatan Posyandu Balita, Kamis (3/2) kemarin. Bertempat di kediaman Nuzulul Arifin (mantan Ketua RT 12) yang dimulai jam 07.30 hingga 09.30 WIB.

Sebagaimana biasanya, Posyandu Balita ini dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali yang bertujuan untuk mengetahui tumbuh kembang balita dengan pencatatan dibuku KMS, pemberian vitamin A, pelayanan imunisasi  dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita. Namun para kader pun menyilakan bagi warga Lansia untuk pemeriksaan kesehatan umum.

Alhamdulillah pelaksanaan kali ini lebih baik dibanding bulan Januari yang lalu. Dimana Posyandu ini diikuti oleh ibu balita dan balita yang berjumlah 19 balita (laki-laki 11 anak dan perempuan 8 anak). Lima (5) orang kader dapat hadir full team. Kader yang bertugas adalah Djum'atun, Sulis Setyowati, Siti Aminah, Cicik Puji R., Nanik Andayani). Nur Afidah, SST.  selaku bidan desa yang membantu kegiatan imunisasi pada balita sekaligus memberikan arahan serta pembinaan kepada para kader.

Posyandu ini diharapkan dapat menciptakan keluarga sehat serta mencegah balita stunting demi menciptakan generasi masa depan yang cerdas dan sehat. Oleh karena itu diharapkan bagi ibu balita yang belum pernah mengikuti kegiatan Posyandu agar segera mengikuti agar supaya bisa mengetahui tingkat tumbuh kembang balitanya.

(SLS)