Menandai Dimulainya Bantuan Pembangunan Tanki Septik

07 Juni 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 94 Kali
Menandai Dimulainya Bantuan Pembangunan Tanki Septik

Selasa (6/6) pagi kemarin telah diadakan kegiatan tasyakuran yang menandai dimulainya Pembangunan Tanki Septik Skala Individual Pedesaan  DAK TA 2023 Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto. Proyek yang familiar dengan sebutan Bantuan Jamban Keluarga ini merupakan salah satu upaya peningkatan kesedaran kesehatan lingkungan serta upaya penurunan angka stunting.

Dihadiri oleh Eko Prasetyo Sekdes dan Juliyanto (Kadus lll) selaku pimpinan proyek. Hadir pula jajaran perangkat, para tukang, serta masyarakat sekitar. Tak lupa pendamping dari Dinas PUPR Kab. Mojokerto.

Sebanyak 17 rumah dari total 42 penerima bantuan, akan dilaksanakan pembangunan tahap pertama. Edy Prabowo Kades hadir saat pembangunan dii rumah pertama di awali. Beliau berpesan kepada tim TPK serta para tukang agar  pembangunan dilaksanakan sesuai spek dan target waktu yang telah direncanakan. Hal ini sebagai wujud tanggungjawab atas amanah yang telah diberikan kepada pemerintah.

Sementara itu Juliyanto menyampaikan bahwa tahap ke-2 nantinya akan menyasar 25 rumah. Sisanya sebanyak 7 rumah akan masuk pada tahap ke-3 pembangunan. Beliau mohon doa kepada seluruh masyarakat Desa Kedungmaling agar pembangunan dan berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti.