Sosialisasi Pembangunan Jembatan Di RW 08 Kedungmaling

16 Desember 2021
RIZKY DANIAR SYAH PUTRA
Dibaca 125 Kali
Sosialisasi Pembangunan Jembatan Di RW 08 Kedungmaling

Berbagai upaya ditempuh oleh Pemdes Kedungmaling agar pembangunan fisik diwujudkan. Meski sumber dana dari APBDes Tahun Anggaran 2021 tidak ada, namun tidak menjadi kendala untuk mewujudkannya. Hal tersebut atas bantuan dari berbagai pihak yang cukup respek terhadap kinerja Pemdes Kedungmaling.

Salah satu kegiatan pembangunan yang dilakukan di akhir tahun ini adalah Pembangunan Jembatan Sederhana RW 08. Pelaksana kegiatan adalah TPK Desa Kedungmaling yang diketuai Kevin Krisdayanto. Besar anggaran adalah 100 juta rupiah. Sumber anggaran dari Dirjen Bina Penta dan PKK (Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja) Kementerian Tenaga Kerja Tahun Anggaran 2021. Dimana penandatanganannya telah dilakukan di Jakarta pada 6 Desember 2021.

Bertempat di rumah Sumadi Ketua RW 08 Desa Kedungmaling, rapat sosialisasi dilaksanakan Rabu (15/12) kemarin. Dihadiri oleh perangkat desa yang dipimpin oleh Edy Prabowo Kades, Ketua RW 08 dan Ketua RT 19 -22, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), dan para tokoh masyarakat. Dalam sambutan pembukaaan Juliyanto Kepala Dusun 3 berharap bahwa kegiatan pembangunan ini dapat menyerap tenaga kerja dari warga sekitar. Sekaligus nantinya dapat didukung penuh oleh warga.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Edy Prabowo Kades. Beliau berterima kasih atas kerja keras semua pihak untuk dapat mewujudkan pembangunan jembatan ini. Jembatan yang diharapkan semakin mempermudah akses dari Kampung Anggur ke Kampung Tas. Demikian juga sebaliknya.

Selanjutnya Kevin Krisdayanto selaku Ketua TPK menyampaikan bahwa jembatan yang menghubungkan Kampung Tas RW 08 dengan Dusun Kedawung Desa Gemekan dapat lebih efektif. Jembatan lama yang hanya mampu dilewati motor, selanjutnya dapat dilalui kendaraan roda 4 non niaga. Waktu yang terhitung sangat pendek untuk mewujudkannya. Oleh karena itu, partisipasi aktif warga tentu sangat diharapkan agar tenggat waktu dapat dipenuhi.

(NA)