Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling di Mushola Al-Mansyur

15 April 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 133 Kali
Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling di Mushola Al-Mansyur

Memasuki hari ke-empat, kali ini Pemdes Kedungmaling yang dipimpin oleh Edy Prabowo Kades bersama Pengurus Ranting NU dan Pengurus UPZ BAZNAS Desa Kedungmaling, Jumat (14/4) malam ini menyambangi Mushola  Al-Mansyur Gg. Timbangan Lama lingkungan RW 08 Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto.

Safari Ramadhan malam ini mendapatkan sambutan yang cukup luarbiasa dari takmir dan jamaah. Kebetulan pada malam hari ini juga akan diadakan kegiatan vaksinasi Covid 19 setelah pelaksanaan Safari Ramadhan.

“Kami ingin memberikan semangat bagi para tamu yang akan melaksanakan kegiatan vaksin,” demikian ucap Nurul Huda selaku ketua takmir. Beliau juga merupakan salah satu anggota BPD Desa Kedungmaling yang cukup aktif mengikuti kegiatan Safari Ramadan yang sudah memasuki hari ke-4 ini.

Jamaah memenuhi ruang utama, selasar, dan halaman mushola. Pelaksanaan sholat Isya berjamaah disusul Tarawih dipimpin oleh H. M. Sholeh. Suasana nyaman membuat pelaksanaan dapat berlangsung dengan tertib dan khusuk..

Setelah usai kegiatan shalat Isya dan Tarawih berjamaah dilanjutkan dengan pemaparan oleh Gus Ihsan Ketua UPZ BAZNAS Desa Kedungmaling. Sebagaimana yang disampaikan di mushola-mushola lain, beliau menyampaikan tentang keutamaan menyerahkan zakat (fitrah), zakat maal, infak, dan sedekah kepada amil yang resmi. Nilai keberkahan yang diharapkan dapat diperoleh para muzakki khususnya, serta para mustahik yang memang akan memperoleh haknya.

Prinsip pengumpulan zakat, infak, sedekah (ZIS) dari warga, dikembalikan lagi kepada warga lingkungannya yang berhak. Inilah yang diharapan akan terjadi sehingga keberadaan lembaga amil resmi lebih dapat dirasakan kemanfaatannya.

Alhamdulillah ditingkah keriuhan di luar karena kegiatan vaksinasi Covid-19 telah dimulai, rangkaian Safari Ramadhan malam ini berakhir jam 19.50 WIB. Tak lupa diserahkan ‘buah tangan’ dari Pemdes Kedungmaling untuk Takmir Mushola Al-Mansyur RW 08.