Bupati Ikfina Hadiri Vaksinasi Ke-2 di Pasar Kedungmaling

01 Agustus 2021
Dibaca 130 Kali
Bupati Ikfina Hadiri Vaksinasi Ke-2 di Pasar Kedungmaling

Kembali kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Kedungmaling, Sabtu (30/7) siang kemarin. Kegiatan ini diinisiasi oleh Polres Mojokerto. Sayangnya hanya 30 dosis vaksin Sinovac yang disediakan. Sehingga tak sampai 30 menit pendaftaran yang dilakukan langsung 'ludes'.


Kapolres Mojokerto, AKBP. Dony Alexander, SIK., M.Si., menyampaikan permohonan maaf. Stok vaksin yang ada saat ini harus dibagi rata ke seluruh wilayah kerjanya. Termasuk untuk kegiatan siang kemarin. Namun beliau terus beruapaya setiap vaksin yang akan langsung didistribusikan. Agar masyarakat bisa langsung memanfaatkannya.


Turut hadir dalam kegiantan vaksinasi (khusus vaksin ke-2) adalah Forkompimda Kabupaten Mojokerto. dr. Hj. Ikfina Fahmawati (Bupati Mojokerto) juga didampingi Letkol. Inf. Beni Asman, S.Sos., MH. (Dandim 0815/Mojokerto) dan Gaos Wicaksono, SH. (Kajari Kab. Mojokerto). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mojokerto mohon maaf atas terbatasnya stok vaksin dibandingkan animo masyarakat. Hal tersebut disebabkan adanya kuota nasional yang memang masih terbatas juga. Oleh karena itu, beliau menggandeng semua pihak agar bersinergi dalam kegiatan vaksinasi masal. Termasuk dengan pihak POLRI dan TNI.


Pelaksanaan kegiatan vaksinasi berlangsung dengan lancar dan tertib. Hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam saja untuk menuntaskannya. Dengan harapan bahwa kegiatan serupa dapat mendapatkan stok vaksin yang lebih banyak lagi. Sebagaimana pelaksanaan pertama pada bulan Mei 2021 yang lalu.


(NA)