Giat Posyandu Melati Di Bulan Maret 2023

05 Maret 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 65 Kali
Giat Posyandu Melati Di Bulan Maret 2023

Sebagaimana bulan Februari yang lalu, kali ini kegiatan di Posyandu Melati linggkungan RW 09 Gang Puskesmas nampak begitu semarak. Kemarin Sabtu (4/3) pagi telah dilaksanakan Posyandu Balita yang bertempat di Balai RW 09.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB melaksanakan beberapa kegiatan rutin di Posyandu Balita meliputi:

  1. Penimbangan BB,
  2. Pemberian PMT,
  3. Pengukuran TB, Lila, dan Lika,
  4. Penyuluhan mencegah stunting,
  5. Pemberian obat cacing,
  6. Peragaan masak bersama (Cooking Class),
  7. Arisan.

Tingkat kehadiran Balita cukup menggembirakan dimana balita laki-laki sejumlah 15 dan balita perempuan sejumlah 19. Total 34 balita yang hadir. Sementara  hasil SKDN adalah:

  1. D/S = 92%
  2. N/D =62%

Kemarin hadir pula Lansia sejumlah enam (6) orang dengan didampingi Noviyanti Kader Lansia. Kader Posyandu Balita yang bertugas lima orang. Hadir pula para dokter muda yang sedang bertugas  di Puskesmas Sooko. Tidak lupa bagi balita yang beruntung dapat doorprize yang diserahkan oleh para dokter muda.

Di akhir sesi dialksanakan kegiatan kelas memasak (Cooking Class) yang mengangkat tema ‘Tahu Fantasi Double Protein’. Kegiatan ini begitu menarik. Terlihat dari antusiasme ibu-ibu yang hadir. Tentu saja ragam kegiatan dalam Posyandu Balita ini membutuhkan perencanaan yang baik. Harapan ke depannya agar dapat dikembangkan juga di Posyandu Balita lainnya.

Alhamdulillah rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar. Tepat jam 11.00 WIB acara diakhiri.