Penerimaan Bansos Tunai JPS Prov. Jawa Timur

05 Oktober 2021
Dibaca 418 Kali
Penerimaan Bansos Tunai JPS Prov. Jawa Timur

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendorong pulihnya perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan diberikannya bantuan sosial tunai kepada mereka yang berhak. Di bulan Oktober 2021 telah digelontorkan bantuan tunai Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk 600-an ribu warga Jawa Timur.

Alhamdulillah sebanyak 21 warga Desa Kedungmaling kali ini mendapatkan JPS. Senin (05/10) pagi ini diserahkan bansos tunai JPS yang besarannya adalah Rp. 200.000,- per keluarga penerima manfaat. Bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tmur merupakan penerimaan pertama dan terakhir di tahun 2021 ini.

Menindaklanjuti pesan Ikfina Fahmawati sehari sebelunya di Kantor Kecamatan Sooko, bahwa seluruh penerima bansos agar sudah melaksanakan vaksinasi Covid 19. Hal ini sebagai upaya aktif bersama untuk percepatan herd immunity di Kab. Mojokerto. Mengingat sampai akhir September ini capaian vaksin belum sampai 50ri target 70% di Kab. Mojokerto.

Dipandu langsung oleh Nur Kholifah, serta 3 kepala dusun pembagian JPS Prov. Jatim berlangsung dengan lancar. Hanya 2 orang yang sempat terlambat untuk pengambilan karena ada urusan di luar kota. Seluruh urusan administrasi harus diselesaikan hari ini juga agar laporan pertanggungjawaban bisa tepat waktu.

 

(NA)