Pendistribusian Bantuan Beras 10 Kg Di Bulan Mei 2023

21 Mei 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 96 Kali
Pendistribusian Bantuan Beras 10 Kg Di Bulan Mei 2023

Untuk kedua kalinya Desa Kedungmaling memperoleh jatah beras pemerintah. Setelah bulan April 2023 yang lalu, 642  KPM menerima berasa masing-masing 10 kg. Kali ini pelaksanaan pendistribusian  beras bantuan pemerintah dilakukan di Pendopo Hatmo Diharjo Komplek Balai Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto.

Sebagaimana diketahui bahwa penerima bantuan beras ini adalah mereka yang menerima PKH dan BPNT. Sehingga dengan jumlah sebesar itu, Desa Kedungmaling merupakan penerima terbesar di Kab. Mojokerto.

Sejak jam 07.00 WIB  masyarakat sudah hadir di balai desa. Namun baru jam 08.00 WIB proses pendistribusian dilakukan. Sebanyak 10 orang petugas dari PT. Pos Indonesia serta dibantu oleh para kepala dusun menata antrean. Hal ini untuk mecegah berjubelnya penerima bantuan.

Alhamdulillah meski jumlah penerima cukup banyak, proses pendistribusian berlangsung dengan cepat dan tertib. Sampai dengan ditutupnya sesuai jadwal yaitu jam 12.00 WIB, masih sekitar 20 sak beras yang belum diambil. Ini menjadi kewajiban masing-masing kepala dusun untuk memantau pembagian beras yang tersisa.