Masjid Al Muhajirin Menjadi Tuan Rumah Safari Ramadan Hari Ke-8

05 April 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 131 Kali
Masjid Al Muhajirin Menjadi Tuan Rumah Safari Ramadan Hari Ke-8

Rabu (5/4) malam ini bertepatan dengan malam 15 Ramadan 1444H. Artinya hampir separuh perjalanan puasa Ramadan yang telah kita jalankan. Lalu apa saja yang telah kita lakukan untuk memanfaatkan bulan suci ini? Semoga amalan-amalan wajib dan sunnah mampu menghiasi setiap gerak dan tarikan nafas kita.

Tak mau ketinggalan, Pemdes Kedungmaling memanfaatkan bulan ini sebagai bulan silaturrahim. Kegiatan 9 hari Safari Ramadan/Tarawih Keliling diinisiasi. Kemudian dilanjutkan dengan 2 malam pelaksanaan Tarawih Bersama di Pendopo Balai Desa Kedungmaling. Hal tersebut semata-mata dilaksanakan sebagai wujud sinergitas (Sinergi Dadi Siji) antara Pemdes dengan warganya. Khususnya jamaah masjid dan mushola di Desa Kedungmaling.

Putaran ke-8 kali ini giliran Pemdes Kedungmaling dan rombongan menyambangi Masjid Al Muhajirin Banjarsono lingkungan RW 01. Masjid yang tengah direhabilitasi ini memiliki jamaah yang cukup banyak. Kehadiran rombongan Pemdes pun semakin menambah semarak.

Dipimpin Ust. Iwan sebagai imam dilaksnakan serangkaian shalat Isya’ yang disambung shalat Tarawih. Dengan khusyuk dan tumakninah para jamaah melaksanakan shalat tersebut. Tak heran baru jam 19.50 rangkaian 2 shalat tersebut kelar.

Seusai rangkaian shalat, H. Ali Imron selaku pengatur acara memandu acara silaturrahin ini. Mulyono dalam sambutannya mewakili takmir menyampaikan rasa terima kasih sekaligus kaget. Sebab kehadiran rombongan tidak ada ‘bocoran’, sehingga tidak bisa menjamu dengan baik. Beliau juga berharap bahwa hal seperti ini tetap bisa dipertahankan ke depannya.

Berikutnya adalah sambutan Polo Suwarno (Kadus l) mewakili Pemdes Kedungmaling. Kedatangan memang dibuat mendadak dan spontan. Sebab Pemdes tidak ingin merepotkan tuan rumah. Sambutan singkat terakhir ini kemudian ditutup dengan doa oleh Ust. Syafiuddin,

 

Di akhir rangkaian kegiatan Safari Ramadan, Polo Suwarno menyerahkan buah tangan sederhana dari Pemdes Kedungmaling. Tepat jam 20.15 WIB rombongan pun berpamitan kepada tuan rumah. Tentu saja dengan harapan kegiatan ini membawa manfaat dan berkah.