Giat Posyandu Nusa Indah Dan Tulip Di Januari 2023

10 Januari 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 100 Kali
Giat Posyandu Nusa Indah Dan Tulip Di Januari 2023

Pelaksanaan Posyandu di Bulan Januari 2023 ini terdapat pelaksanaan di hari dan tanggal yang sama. Sebagaimana berlangsung di Posyandu Nusa Indah lingkungan RW 04 dan Posyandu Tulip lingkungan RW 05. Keduanya berlangsung pada hari ini, Selasa (10/1) pagi dan siang.

Adapun kegiatan yang dilaksnakan pada dua Posyandu tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Penimbangan
  2. Pengukuran TB.
  3. Pengukuran LILA.
  4. Pengukuran LIKA.
  5. Imunisasi.
  6. Pemberian PMT.

Kehadiran Balita pada Posyandu Nusa Indah sejumlah 26 anak (11 laki-laki dan 15 anak perempuan). Sementara pada Posyandu Tulip hadir 13 anak (8 anak laki-laki, 4 anak perempuan, dan 1 anak balita tamu).

Khusus untuk Posyandu Tulip ini menjadi catatan tersendiri agar di bulan Februari 2023 bisa lebih banyak lagi balita yang bisa hadir. Kerja keras semua kader menjadi satu keharusan terutama untuk kegiatan persuasif/sosialisasi.

Dalam kegiatan di dua Posyandu tersebut Nur Afidah Bidan aktif mendampingi para kader. Sekaligus memberikan konsultasi kepada para orangtua balita yang hadir. Upaya preventif dan kuratif harus dilaksnakan dengan baik. Kolaborasi dengan orangtua balita menjadi kunci. Agar Desa Kedungmaling keluar dari salah satu desa yang memiliki angka stunting di bawah rata-rata di Kecamatan Sooko.