Posyandu Diharja Melaksanakan Kegiatan Terpadu Vaksin Covid-19

04 Desember 2021
Dibaca 125 Kali
Posyandu Diharja Melaksanakan Kegiatan Terpadu Vaksin Covid-19

Kegiatan terpadu Posyandu dan vaksinasi Covid-19 Jumat (3/12) kemarin telah dilaksanakan di Posyandu Diharja lingkungan RW 03. Posyandu yang terletak di Balai RW 03 Desa Kedungmaling ini cukup mendapatkan perhatian dari warga. Terlihat dari antusiasme warga untuk mengikuti Posyandu Balita, Posyandu Lansia, maupun vaksinasi Covid-19.

Alhamdulillah 24 balita yang mengikuti kegiatan Posyandu. Aktivitas rutin bulanan ini adalah untuk memantau tumbuh kembang balita. Dimana mereka ditimbang, diberikan Vit C, pemberian makanan tambahan (PMT), serta penyuluhan untuk ibu. Sementara itu terdapat 67 orang yang berhasil divaksin untuk dosis pertama maupun ke-2. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Pfizer.

Nur Afidah Bidan dibantu 4 kader Posyandu Balita (Sumiati, Ummu, Maryam, Jovany), dan Warsini Kader Lansia, melayani warga dengan sabar dan telaten. Kegiatan yang dimulai jam 08.00 ini berakhir pada jam 11.00 WIB. Meski diadakakan secara ‘lesehan’ kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

(Jv)