Gerai Vaksin TNI Polri di Balai Desa Kedungmaling

17 September 2021
Dibaca 174 Kali
Gerai Vaksin TNI Polri di Balai Desa Kedungmaling

Bak gayung bersambut. Program percepatan vaksin nasional kini semakin masif. Sebagaimana pelaksanaan Kamis (16/9) pagi ini di Pendopo Balai Desa Kedungmaling. Sedianya akan ditempatkan di halaman Polsek Sooko sebagai penyelenggara Gerai Vaksin TNI Polri. Namun karena peminat sebagian besar berdomisili di selatan jalan raya Surabaya Madiun, akhirnya dipindahkan ke kompek balai desa.

Bertindak selaku tim vaksinator adalah kru dari RS. Dian Husada Mojokerto. Disediakan 200 dosis vaksin Sinovac untuk kegiatan pagi ini. Melayani vaksin untuk dosis pertama maupun ke-dua. Dimana sehari sebelumnya Pemdes Kedungmaling telah mendistribusikan kupon kepada warga. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa jumlah kuota tersebut digunakan sepenuhnya oleh warga.

Pelaksanaan dimulai tepat jam 08.00 WIB. Para calon penerima vaksin datang dengan tertib. Waktu yang diberikan selama 3 jam rupanya cukup efektif. Tidak ada penumpukan calon penerima sebagaimana pelaksanaan sebelumnya. Informasi update pelaksanaan via grup WA warga sangat membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Alhamdulillah sampai dengan penutupan kegiatan, sekitar 250-an dosis telah diberikan kepada warga. Tambahan dosis ini melihat animo masyarakat yang hadir sangat antusias hingga jam penutupan. Sehingga tim vaksinator menambah 30 menit. Tepat jam 11.30 WIB kegiatan vaksinasi kali inipun ditutup.

.