Semangat Giat Posyandu Kemuning RW 01

06 Februari 2022
Dibaca 128 Kali
Semangat Giat Posyandu Kemuning RW 01

Posyandu adalah kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh kembang anak. Sebagai kegiatan rutin bulanan, Posyandu Kemuning telah melaksanakan kegiatan rutin yang  bertempat di Siti Asnah Kader pada Jumat (4/2). Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung sejak jam 08.00 hingga 12.00 dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Seperti biasanya, kegiatan Posyandu Balita kali ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang balita dengan mencatatkan di buku KMS. Diharpkan bahwa ibu balita bisa dipantau perkembangan dan pertumbuhannya. Dilakukan juga pelayanan kesehatan, gizi untuk balita, pemberian PMT,  imunisasi, serta melaksanakan vaksin covid-19.

Oh ya, kali ini juga terdapat jadwal pemberiat Vit. A dan Vit. C bagi para balita.

Kegiatan kali ini diikuti oleh balita laki-laki 18 anak, balita perempuan 14 anak, serta 8 anak yang diimunisasi. Sementara sejumlah 7  orang yang mengikuti vaksinasi. Baik vaksinasi Cov-19 dosis pertama maupun ke-2.

Lima (5) orang kader yg bertugas adalah Mas'idah, Juntiyah, Risa Mayasari, Lilik Maslukah, dan Siti Asnah. Selama pelaksanaan kegiatan didampini Nur Afidah Bidan serta Siti Kusniati Ketua TP PKK Desa Kedungmaling. yg dgn sabar dan penuh semangat membimbing.

(SA)