Posyandu Lansia Nyiur Kelapa Menyongsong Tahun 2023

14 Januari 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 90 Kali
Posyandu Lansia Nyiur Kelapa Menyongsong Tahun 2023

Pendopo Balai Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto, Sabtu (14/1) pagi ini dipenuhi oleh sekitar 50-an lansia dari 9 RW. Posyandu Lansia yang digelar satu bulan sekali ini cukup mendapatkan perhatian dari warga. Mengingat ada rangkaian kegiatan yang cukup diminati.

Selain dikawal oleh 5 orang kader Posyandu Lansia, hadir juga kader Posyandu Balita serta para anggota Tim Penggerak PKK Desa Kedungmaling yang dipimpin oleh Susiati (Wakil Ketua). Sementara itu Nur Afidah, ST. selaku bidan desa Kedungmaling, selalu siap menampung keluhan kesehatan dari para peserta.

Jam menunjukkan pukul 08.40 WIB para ‘mbah uti’ dan ‘mbah kung’ mulai berdatangan. Pengecekan administrasi dan kesehatan dasar dilaksanakan oleh para kader Posyandu Lansia. Tak ketinggalan pemberian makanan tambahan untuk para peserta yang hadir.

Selanjutnya kegiatan inti dibuka dengan Senam Sendi yang dipandu oleh para kader. Senam ini berlangsung penuh keceriaan dan semangat. Nampak beberapa peserta sampai bercucuran keringat karena begitu seriusnya mengikuti gerakan pemandu. Acara mengalir hingga jam 10.45 WIB.

Konsultasi kesehatan yang digawangi Nur Afidah Bidan berlangsung dengan tertib. Satu demi satu peserta mendapatkan gilirannya. Ini adalah kesempatan yang ditunggu sebelum mereka meninggalkan pendopo balai desa. Semangat di awal tahun ini semoga semakin menyala untuk pelaksanaan di bulan-bulan yang akan datang.