Safari Ramadan Hari Pertama Di Mushola Thoriqul Jannah

28 Maret 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 112 Kali
Safari Ramadan Hari Pertama Di Mushola Thoriqul Jannah

Sebagaimana tahun yang lalu, kali ini kembali Pemdes Kedungmaling bersama Pengurus Ranting NU Desa Kedungmaling melaksanakan kegiatan Safari Ramadan. Giliran pertama adalah Mushola Thoriqul Jannah lingkungan RW 05. Selasa (28/3) malam ini rombongan Pemdes Kedungmaling bersama para isteri tepat azan Isya’ tiba di tempat.

Mushola yang masih dalam tahap renovasi ini cukup banyak jamaahnya. Sehingga harus menggunakan jalan dan tanah pekarangan untuk sebagian jamaah. Dalam shalat Isya’ dan Tarawih selaku imam adalah Ust. M. Abdullah Kamaluddin. Rangkaian sholat yang dimulai jam 18.50, berakhir jam 19.40 WIB.

Selanjutnya Ketua Takmir, H. Biharto menyilakan kepada Edy Prabowo Kades untuk menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya:

  1. Safari Ramadan atau biasa kita sebut dengan Tarawih Keliling ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemdes Kedungmaling.
  2. Harapannya untuk pengaturan zakat (fitrah dan mal) disiapkan jauh hari untuk kelancarannya.
  3. Permohona maaf karena H. Ali Imron selaku Ketua PR NU Desa Kedungmaling tidak hadir karena faktor kesehatan.
  4. Pemdes Kedungmaling hanyalah 'nunut taraweh' sebagai motivasi untuk tunaikan shalat berjamaah. Sekaligus ajang silaturrahim dengan warga.
  5. 4 Juni akan diselenggaran pemilihan Pengurus Ranting NU Desa Kedungmaling. Oleh karena itu PARNU Mushola Thoriqul Jannah diharapkan bisa menyiapkan para calonnya.

Di akhir silaturrahim, Agus Soedjarwo selaku Kepala Dusun II menyerahkan cindera mata kepada takmir mushola. Alhamdulillah jam 20.00 WIB Safari Ramadan hari pertama pun usai. Semoga jalinan silaturrahim dapat terus terjaga demi tercapainya baldatun thoyibatun warobbun ghafur di desa kita tercinta.