Hari Ke-tiga Safari Ramadan Di Masjid Ar Roudhoh Perum GK

31 Maret 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 98 Kali
Hari Ke-tiga Safari Ramadan Di Masjid Ar Roudhoh Perum GK

Siang hingga Maghrib hujan mengguyur Desa Kedungmaling. Membuat suasana begitu syahdu. Hal ini juga yang para perangkat desa dan keluarga begitu semangat untuk melaksnakan Safari Ramadan di hari ke-3. Kamis (30/3) malam rombongan berangkat dari balai desa menuju Masjid Ar Raudhoh Perumahan Grand Kencana.

Masjid yang mulai diresmikan 26 Januari 2023 ini untuk pertama kalinya menyelenggarakan  kegiatan shalat Isya’ dan Tarawih berjamaah di Ramadan 1444 H ini. Karena kondisi pasca hujan, Nampak jamaah yang hadir tidak seperti biasanya. Namun hal ini tak mengurangi semangat dan kekhusukan untuk melaksanakan shalat jamaah Isya’ dan Tarawih.

Bertindak selaku imam adalah Junaedi, S.Pd. dari Perum GK l. Rangkaian shalat yang diawali jam 19.00 berakhir jam 19.45 WIB. Selanjutnya H. Ali Imron selaku Ketua PR NU Desa Kedungmaling menyampaikan tujuan kegiatan malam tersebut.

Berikutnya adalah sambutan dari Sigit selaku Takmir Masjid Ar Raudhoh. Beliau menyampaikan permohonan maaf bila kurang pas dalam memberikan sambutan. Hal ini sangat dimaklumi. Rombongan Pemdes Kedungmaling memang berangkat dengan tujuan spontanitas. Dengan harapan bahwa tuan rumah tidak perlu repot-repot menyiapkan seremonial.

Hal tersebut di atas juga disampaikan Edy Parbowo Kades. Beliau menyampaikan rasa bangga sekaligus terima kasih. Warga Perum GK begitu antusias dan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemdes Kedungmaling. Terakhir pada acara Ruwah Desa kemarin. Para warganya mengirimkan berbagai umba rampe demi suksesnya acara tersebut.

Acara terakhir adalah doa yang disambung dengan penyerahan cindera mata kepada takmir. Polo Suwarno Kadus l menyerahkan kepada perwakilan takmir. Hari ke-tiga Safari Ramadan usai tepat jam 20.00 WIB.