Giat Terpadu Posyandu Mawar RW 02 Kedungmaling

08 Desember 2021
Dibaca 124 Kali
Giat Terpadu Posyandu Mawar RW 02 Kedungmaling

Kegiatan Posyandu kali ini bertambah semarak. Sejak awal November 2021 Pemdes Kedungmaling bekerjasama dengan UPT Puskesmas Sooko menggalakkan kegiatan vekasinasi Covid-19 untuk warga. Meski dalam pelaksanaannya warga luar desa pun cukup antusias mengikuti. Hal ini juga tampak di pelaksanaan Posyandu Mawar lingkungan RW 02 pada Rabu (7/12) pagi.

Kegiatan rutin yang diadakan sebulan sekali ini digawangi oleh para kader yang terdiri dari Wiwik Retno, Khofifah, Purwanti, Aslamah, dan Ani Sundari. 5 orang yang bertugas di meja masing-masing (5 meja) meliputi meja pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan, serta pelayanan (imunisasi dan ibu menyusui). Sementara itu Nur Afidah Bidan mengawal kegiatan awal hingga akhir. Termasuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19.

Alhamdulillah kegiatan yang diawali jam 07.30 sampai 09.30 WIB ini berlangsung dengan baik dan lancar. 27 balita dan 27 Wanita Usia Subur (WUS). Sementara itu 43 orang yang mengikuti vaksinasi, terdiri dari 23 Lansia dan 20 masyarakat umum. 2 macam vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Pfizer. Kesadaran warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi cukup tinggi. Diharapkan akhir tahun 2021 dapat mencapai target 75% warga Kedungmaling telah memperoleh vaksin dosis 1 dan 2.

(WR)