Vaksinasi Covid 19 Dan Penyuluhan Kesehatan Di Balai Desa Kedungmaling

01 Oktober 2021
Dibaca 133 Kali
Vaksinasi Covid 19 Dan Penyuluhan Kesehatan Di Balai Desa Kedungmaling

Program percepatan vaksinasi Covid 19 nasional kini semakin digalakkan. Instansi pemerintah/swasta, perusahaan, lembaga pendidikan, hingga pusat perdagangan/pasar disasar sebagai lokasi pelaksanaan. Demikian juga Pemdes Kedungaling yang kali ini melaksanakan kegiatan sejenis untuk yang ke-5 kalinya. Menurut Edy Prabowo Kades, hal ini sebagai upaya optimal Pemdes agar 80% warganya (di atas usia 12 tahun) telah tervaksin di tahun 2021 ini.

Sebagaimana pelaksanaan hari ini Kamis (30/9) pagi, bertempat di Pendopo Balai Desa Kedungaling dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19. Kegiatan pagi ini hampir 100% memberdayakan SDM warga untuk operator administrasinya. Pemdes, Kader Posyandu, serta para relawan Garuda Kedungmaling menggawangi sektor pendaftaran, verifikasi, pengukuran suhu tubuh dan tensi, serta operator cetak kartu vaksin. Sementara 4 orang tim vaksinator berasal dari Puskesmas Sooko.

Antusiasme calon penerima vaksin cukup tinggi. Hal ini terlihat sejak sebelum jam 08.00 WIB telah memenuhi pendopo. Tentu saja tetap dengan memenuhi protokol kesehatan. Calon penerima vaksin tak hanya warga Kedungmaling. Warga Ngoro, Gedeg, Kota, hingga Mojoagung pun tak mau menyianyiakan kesempatan ini.

Kali ini disiapkan 500 dosis vaksin jenis Sinovac. Terbanyak dibandingkan 4 pelaksanaan sebelumnya. Hal ini sejalan dengan animo msayarakat yang cukup baik di desa Kedungmaling. Hal ini juga menjadi perhatian Camat Sooko Masluchman, M.Si. dan Kapolsek Sooko AKP. M. Shohibul Yakin, SH., serta tak ketinggalan Babinsa dari Koramil 0815/03 Sooko, Pelda. Miftahul Rahman yang selalu terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kedungmaling.

Alhamdulillah, sampai dengan penutupan jam 12.20 WIB, 315 dosis vaksin telah diberikan. Tidak ada kendala yang berarti. Hanya terjadi kelambatan server dari pusat vaksin nasional. Akibatnya untuk penyampaian kartu vaksin harus diambil esok harinya.

(NA)