Hari Terakhir Vaksin Maraton Di Rumah Kadus III RW 08

28 Oktober 2021
Dibaca 248 Kali
Hari Terakhir Vaksin Maraton Di Rumah Kadus III RW 08

Empat hari berturut-turut pelaksanaan vaksinasi untuk lansia telah dilakukan. Meski tidak dapat memenuhi target, namun telah banyak menjaring warga yang vaksin pertama. Hal ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi pelaksanaan berikutnya.

Kamis (28/10) pagi ini vaksinasi dilaksanakan di kediaman Juliyanto Kadus III. Bertindak selaku vaksinator adalah tim dari UPT Puskesmas Sooko yang dipimpin oleh Nur Afidah Bidan. Didukung penuh oleh para kader Posyandu yang sigap melayani aktivitas administrasinya. Sebagaimana prediksi bahwa pelaksanaan vaksinasi maraton ini akan banyak peminat. Hal ini memang benar terjadi saat pelaksanaan.

Tak kurang dari 172 orang peserta yang berhasil divaksin. 16 orang diantaranya adalah lansia (usia di atas 60 tahun). Sempat kuwalahan dan kehabisan stok vaksin. Namun dengan cepat dapat teratasi dengan stok baru dari Puskesmas. Pun dengan antusiasme warga yang datang. Dengan terpaksa warga yang datang di atas jam 11.30 WIB untuk vaksin di Puskesmas Sooko keesokan harinya.

Pelaksanaan sempat dikawal oleh Edy Prabowo Kades beserta Siti Kusniati Ketua TP PKK Desa Kedungmaling yang menunggu hingga akhir pelaksanaan. Kolaborasi antara tim Puskesmas Sooko dan para kader Posyandu yang dipimpin Elys Sugiarti patut mendapatkan apresiasi. Dengan keterbatasan yang ada tetap bisa bekerja secara optimal. Memberikan motivasi dan melayani dengan sepenuh hati. Sehingga mampu menangkis anasir-anasir hoaks yang beredar di masyarakat.