Giat Awal Bulan Di Posyandu Kemuning RW 01 Banjarsono

03 Oktober 2021
Dibaca 153 Kali
Giat Awal Bulan Di Posyandu Kemuning RW 01 Banjarsono

Mengawali bulan Oktober 2021, Posyandu KEMUNING RW 01 Banjarsono telah melaksanakan kegiatan posyandu di rumah Asnah Kader Posyandu. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini Sabtu (2/10) di mulai dari jam 09:00 hingga 11:30 WIB. 5 orang kader telah berbagi tugas pada 5 meja yang telah disiapkan.

Sebagaimana pelaksanaan sebelumnya, Posyandu Balita ini dilaksanakan rutin 1 bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang Balita dengan pencatatan d KMS pelayanan kesehatan, pelayanan imunisasi, penyuluhan gizi, serta pemberian vitamin.

Posyandu ini diikuti oleh ibu/bapak beserta Balita, ibu hamil, dan PUS ( pasangan usia subur). Alhamdulillah sebanyak 29 orang yang hadir berpartisipasi. Lima kader yang bertugas adalah Mas'idah, Juntiyah, Risa Mayangsari, Lilik Maslukah, dan Siti Asnah). Tak ketingalan tentu saja Nur Afidah, bidan desa beserta asisten beliau. Dengan sabar dan telaten beliau membimbing serta memberi penyuluhan kepada warga.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Diharapkan dengan kehadiran rutin di Posyandu dapat mendorong terciptanya keluarga sehat dan dapat memberantas stunting demi menciptakan generasi yg cerdas.

 

(SA)