Giat Akhir Tahun Posyandu Melati Gg. Puskesmas RW 08 Kedungmaling

16 Desember 2021
RIZKY DANIAR SYAH PUTRA
Dibaca 151 Kali
Giat Akhir Tahun Posyandu Melati Gg. Puskesmas RW 08 Kedungmaling

Giat rutin terakhir di tahun 2021 dilangsungkan di Posyandu Melati lingkungan RW 09 Desa Kedungmaling. Bertempat di Balai RW 09 (Gg. Puskesmas) Posyandu Balita dilaksanakan kemarin Rabu (15/12) Pukul.07.30 s/d 10.00 WIB.

Posyandu balita ini dilaksanakan rutin  1 bulan sekali yang bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan balita, pencatatan di buku KMS, pelaksanaan imunisasi, screning KKA, pemberian vit C dan kelas Balita. Posyandu bulan ini masih disertai dengan kegiatan vaksinasi Covid 19 guna mempercepat pencapaian vaksinasi tahun 2021.

Posyandu hari ini diikuti oleh Balita, Ibu Balita, Ibu Hamil, WUS (Wanita Usia Subur) yang berjumlah 25 orang.
Lima (5) kader yang menggawangi kegiatan adalah Rejekiyah, Sri Widayati, Sri Estuningsih, Weike Hertanty, dan Sulistiyowati). Tak ketinggalan tentu saja Nur Afidah Bidan yang melaksanakan vaksinasi serta melakukan imunisasi pada balita.

Posyandu diharapkan dapat menciptakan keluarga yang lebih sehat serta mencegah balita stunting,agar bisa mewujudkan generasi yang sehat,cerdas dan bermanfaat. Alhamdulillah kegiatan Posyandu dan vaksinasi hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kita semua disehatkan dan hidup penuh keberkahan.

(WH)