Sidak Kepala DPMD Kab. Mojokerto di Desa Kedungmaling

02 Juli 2021
Dibaca 157 Kali
Sidak Kepala DPMD Kab. Mojokerto di Desa Kedungmaling

Kondisi pandemi Covid 19 di pertengahan tahun 2021 semakin mengkhawatirkan. Tak pelak pemerintah pun berupaya dengan segala cara untuk mengatasinya. Termasuk PPKM Mikro yang diperpanjang sampai bulan Juni 2021 ini. Berbagai aturan yang mengurangi ruang gerak masyarakat tujuannya hanya satu. Bagaimana agar pandemi ini segera dapat terlewati dengan baik.

Pun dengan pemerintahan lapis paling bawah, desa. Pemerintah Desa Kedungmaling juga berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan berbagai aturan yang ada. Termasuk di dalamnya menyiapkan berbagai fasilitas penunjang operasional. Juga menyiapkan ruang isolasi khusus bagi penderita Covid 19 yang melaksanakan isolasi.

Kunjungan mendadak dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab. Mojokerto pada hari ini, Jumat (2/7) melakukan pengecekan kesiapan tempat isolasi. Kedatangan Muhammad Hidayat ini bertempatan dengan kegiatan tracing yang dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Sooko dan Babinkamtibmas Koramil 0815/03.

Edy Prabowo (Kades Kedungmaling) menjelaskan berbagai persiapan dan kegiatan yang telah dilakukan. Termasuk bagaimana menyiapkan ruang isolasi dan seluruh perangkat penunjangnya. Hal tersebut tak lepas dari pengarahan pihak Puskesmas Sooko yang selama ini telah bersinergi dengan baik. Ruang isolasi ini diperuntukkan bagi penderita yang mengalami gangguan ringan hingga sedang. Dimana secepatnya Pemdes Kedungmaling akan menyiapkan rumah khusus isolasi yang lebih representatif lagi.

(NA)