Berita Lokal

Gema Takbir Akbar Idul Adha Masjid Baitul Manshur Kedungmaling

10 Juli 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 33 Kali
Gema Takbir Akbar Idul Adha Masjid Baitul Manshur Kedungmaling

Dua tahun perjalanan pandemi cukup ‘membungkam’ aktivitas kegiatan masyarakat. Termasuk kegiatan kegiatan yang bersifat pengerahan masa di Desa Kedungmaling. Alhamdulillah di pertengahan tahun 2022 ini kondisi telah berubah 180 derajat. Kondisi semakin kondusif.

Hal tersebut di atas yang membuat tekad Takmir Masjid Jami’ Baitul Manshur bersama belasan takmir mushola sekitar berinisiatif untuk melaksnakan kegiatan takbir akbar. Momen Idul Adha 1143 Hijriyah menjadikan semangat untuk kebersamaan mewujudkan kegiatan yang menggembirakan tersebut. Gayung bersambut. Para donatur pun ikut bergairah ikut menyumbangkan ratusan hadiah.

Sabtu (9/7) sejak siang panitia mulai menyiapkan tempat/panggung. Berbagai macam hadiah ditata sedemikian rupa. Hadiah utama berupa sepeda, kulkas, mesin cuci pun telah siap untuk diperebutkan peserta takbir akbar. Tepat jam 19.00 WIB selepas sholat Isya’ berjamaah, ribuan peserta telah siap diberangkatkan.

Antusiasme peserta dari jamaah belasan mushola begitu luar biasa. Hal ini disambut dengan penuh gembira oleh panitia dan Edy Prabowo Kades Kedungmaling yang secara simbolis memberangkatkan peserta. Dengan kibasan bendera peserta pertama adalah grup Marching Band Gema Pelajar NU (GPNU) Kedungmaling. Disusul kabilah-kabilah dari mushola partisipan.

Sekitar 1 jam rangkaian sangat panjang menempuh jarak sekitar 3,5 km. Selanjutnya disambut dengan hiburan elekton di panggung dan sekaligus pembagian ratusan hadiah yang dibagikan hingga tengah malam.

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image