Doa dan Zikir dalam Rangka Rehabilitasi Balai Desa Kedungmaling

08 Juli 2021
Dibaca 166 Kali
Doa dan Zikir dalam Rangka Rehabilitasi Balai Desa Kedungmaling

Kamis malam Jumat (8/7), salah satu malam yang cukup sakral bagi masyarakat Jawa. Di malam ini pula zikir dan doa dipanjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Agar pelaksanaan proyek rehabilitasi komplek Balai Desa Kedungmaling dapat berlangsung dengan lancar. Sebagaimana harapan dari seluruh warga desa.

Bertempat di Pendopo Balai Desa Kedungmaling, acara sederhana ini dipandu oleh Nur Kholifah (Kaur. Keuangan). Hadir seluruh perangkat desa yang dipimpin oleh Edy Prabowo selaku Kepala Desa Kedungmaling. Miftakhul Arifin, selaku Ketua BPD Kedungmaling yang hadir bersama 7 anggotanya. Yudi Irawan selaku Ketua LPMD Kedungmaling sekaligus Ketua TPK Desa Kedungmaling. Tak ketinggalan Pelda Miftahur Rahman (Babinsa Koramil 0815/03) beserta rekan.

Dalam sambutan pertama, Miftakhul Arifin selaku Ketua BPD berharap bahwa hari yang bertepatan dengan malam Jumat Legi ini mampu memberi berkah dan keselamatan dalam pelaksanaan proyek. Apabila telah selesai, tempat yang baru direhabilitasi ini mampu memberikan semangat pelayanan yang lebih baik. Tak lupa agar semua yang hadir agar dapat melangitkan doa. Bahwa pandemi ini segera berakhir. Kegiatan dapat berlangsung dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga perputaran roda ekonomi pun tak banyak mengalami gangguan.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kades Kedungmaling, Edy Prabowo. Ada beberapa hal penting yang disampaikan diantaranya adalah:

  1. Kegiatan malam ini bertujuan agar Pemdes mampu mengemban amanah untuk merehabilitasi pendopo dan ruang pelayanan. Semoga dengan terwujudnya bangunan baru akan memberikan kegembiraan untuk mengajak masyarakat berperan-serta dalam pembangunan desa dengan kegembiraan dan penuh keikhlasan.
  2. Pandemi Covid 19 memaksa Pemdes untuk mengubah postur anggaran. Utamanya peniadaan anggaran untuk pembangunan infrastruktur. Namun karena dengan dukungan serta upaya BPD, BKM, serta instansi terkait akhirnya pembangunan infrastruktur tetap dapat terwujud. Sebagaimana proyek rehabilitasi komplek balai desa yang bersumber dari Bantuan Kabupaten (BK) Tahun 2021.
  3. Peran penting TPK (Tim Pelaksana Kegiatan/Tim Pengelola Kegiatan) serta Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang ada di Desa Kedungmaling pun yang tak bisa dipandang sebelah mata.
  4. Sebagai kelanjutan BK 2021, maka BK 2022 pun sudah diajukan berupa pengaspalan jalan di lingkungan RW 06 dan RW 08. Oleh karena itu, pelaksaan proyek tahun ini harus terlaksana sesuai target yang telah ditentukan.
  5. Inilah wujud Sinergi Dadi Siji. Pemerintah desa tidak akan bisa berjalan baik tanpa dukungan semua pihak. Bersinergi membangun desa untuk mewujudkan kemakmuran bersama.

Rangkaian acara ditutup dengan tahlil dan doa yang dipimpin oleh H. Ali Imron (Kasi. Pelayanan) dan Ust. Miftakhul Arifin. Dengan harapan agar 3 bulan ke depan proyek berjalan dengan lancar sesuai rencana. Serta memberikan berkah bagi seluruh warga desa.

(NA)