Penyerahan BLT DD Bulan Juni, Juli, dan Agustus 2021

10 Agustus 2021
Dibaca 232 Kali
Penyerahan BLT DD Bulan Juni, Juli, dan Agustus 2021

Bertempat di pendopo balai desa Kedungmaling, Rabu (10/8) pagi ini dilangsungkan penyerahan BLT DD kepada 72 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 merupakan penyerahan yang ke-3 di tahun ini. Kali ini tiap KPM memperoleh Rp. 900.000,- rupiah. Diterimakan untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus yang besarannya Rp. 300.000,-/bulan.

Acara yang dimulai jam 09.00 WIB ini dikawal oleh 3 pilar desa: Edy Prabowo (Kades Kedungmaling), Aipda Bayu Tedra (Bhabinkamtibmas Polsek Sooko), dan Pelda Miftahul Rahman (Babinsa Koramil 10815/03 Sooko). Kekompakkan dari 3 Kepala Dusun (Kadus) untuk memobilisasi warganya patut diapresiasi. Sehingga pelaksanaan dapat dilangsungkan dengan lancar sesuai rencana. Hal ini tentu saja berkaca dari pelaksanaan sebelumnya. Pun demikian juga dengan pelaksanaan yang memperhatikan Prokes Covid 19.

Pun demikian juga untuk kegiatan LPJ ke Kecamatan Sooko. Kasi Pemerintahan, Umar Faruk, dan Sekdes Eko Prasetyo berkolaborasi untuk langsung menuntaskan pelaporan hari ini juga. Hal ini tak lepas dari menumbuhkan sikap disiplin dan tidak menunda-nuda pekerjaan. Apalagi yang berhubungan dengan penggunaan anggaran Dana Desa.

Meski ada beberapa kendala semisal KPM yang meninggal dunia. Namun dapat segera diatasi dengan koordinasi bersama Ketua RT/RW. Sebab sejak pertama kali program ini berjalan di tahun 2020 yang lalu, peran mereka sangatlah vital. Sebab usulan KPM penerima BLT DD sepenuhnya berasal dari Ketua RT/RW. Selanjutnya dimusyawarhkan dan ditetapkan dengan Musdes oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) Kedungmaling.

(NA)