Pisah Sambut Kapolsek Sooko

31 Agustus 2021
Dibaca 298 Kali
Pisah Sambut Kapolsek Sooko

Pisah Sambut Kapolsek Sooko

Bertempat di Mapolsek Sooko, Senin 30 Agustus 2020 dimulai pukul 13.00 WIB dilaksanakan pisah sambut Kapolsek Sooko dari Pejabat lama AKP. Amat, SH, M.H. kepada penggantinya AKP. Moch. Shohibul Yakin, SH.

Acara yang sekaligus dimanfaatkan sebagai Pelepasan Wakapolsek Sooko, AKP. Moh. Luthfi yang telah memasuki masa purna tugas dihadiri oleh jajaran Forkopimca, Ketua MUI Sooko yang sekaligus menjabat sebagai Kepala KUA Sooko KH. Mujib Ridlwan, Ketua NU-MWC Sooko KH. Abdul Rochim beserta jajaran pengurusnya, Kepala Desa se Kec. Sooko dan undangan lainnya berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Dalam sambutannya AKP. Amat, SH, M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota  Kepolisian Sektor Sooko yang selama ini telah membantu dan bekerjasama dengan baik “Tidak ada pimpinan yang berhasil tanpa dukungan anak buah yang hebat” ungkapnya.

Begitupun juga terhadap kolega sesama Forkopimca “Walaupun Pak Pri (Kpt. If. Supriyanto) telah MPP tetap saya undang karena Pak Meddy, Plt. Danramil Sooko juga akan memasuki MPP, saya bingung siapa yg saya undang dan saya mohon maaf bila dalam bekerjasama selama ini terdapat kesalahan”

Bahkan permohonan maaf dan pengakuan salah ditujukan khusus kepada Kapus Sooko, dr. Mundzir atas kesalah pahaman yang terjadi karena tekanan pekerjaan menangani Pandemi Covid-19 baik penanganan warga penderita Covid maupun percepatan vaksinasi “Andai Pak Kapus tidak hadir di acara ini, saya akan kunjungi Beliau di kantornya. Saya tidak mau meninggalkan Sooko dengan membawa kesalahan yang belum termaafkan”

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para Kepala Desa se Kec. Sooko yang telah mendukung dan bekerjasama dengan baik khususnya penanganan Pandemi Covid “Saya bukanlah apa-apa dan bukan siapa-siapa tanpa dukungan Kepala Desa. Alhamdulilllah dengan kerjasama yang baik selama ini warga yang terpapar Covid se Sooko dari ranking satu se Kabupaten sekarang turun diposisi enam, sedangkan percepatan vaksin dari rangking bawah menjadi rangking dua dibawah Polsek Mojoanyar”

Kepada para undangan yang hadir, sambil bergurau disampaikan “Saya sekarang menduduki tempat yang lebih tinggi, di Pacet, maksudnya datarannya yang lebih tinggi dan Pacet akan saya pasang portal larangan masuk bagi teman-teman sebelum mampir ke Polsek Pacet walau sekedar ngopi”

Dalam sambutan perkenalannya AKP. Moch. Shohibul Yakin, SH. yang asli putra Mojokerto menyampaikan bahwa Pak Amat adalah teman seangkatan sejak Bintara sampai Perwira. Kalau saya langsung bertugas di Polda Kepulauan Riau, Pak Amat ke Polda Kaltim. Saya baru pulang kampung ke Polda Jatim tahun 2013 dan langsung bertugas di SPN, hanya berinteraksi dengan siswa tidak dengan masyarakat umum. “Sampai saat ini Kapolsek Sooko adalah Pak Amat dan saya adalah Wakapolsek Ngoro, karena serah terima jabatan baru dilaksanakan besok pada hari Kamis” dalam sambutannya.

Ketika giliran Masluchman, SH. Msi, Camat Sooko memberikan sambutan, disampaikan bahwa Kecamatan Sooko adalah wilayah yang dinamis,  dengan masyarakat yang kritis dan Kepala Desa yang reaktif, spontan dan lugas dalam menyampaikan pendapatnya namun hanya sebatas cara berkomunikasi dan bercanda, bila diumpamakan “Seperti buah durian, dari luar tampak kasar, berduri tajam dan menakutkan tapi bila tahu cara membelahnya, rasanya manis, enak dan nikmat” ujarnya sambil tersenyum.

AKP Moch. Lutfi yang telah memasuki masa purna tugas dengan suara bergetar menyampaikan terimakasih dan perhonan maaf kepada semua pihak yang selama telah bekerjasama “Saya hanya mohon maaf atas segala kesalahan yang telah saya perbuat, mohon do’anya agar saya dan keluarga senantiasa diberi kesehatan, saya dan istri akan memanfaatkan waktu luang kami untuk menimang cucu pertama kami yang masih berusia dua minggu”

Acara seremonial diakhiri do’a yang dipimpin oleh KH. Mujib Ridlwan diteruskan dengan penyerahan cinderamata dan diakhiri dengan makan siang bersama dan berakhir secara keseluruhan sekitar pukul 15.30 WIB.

(EP)