Vaksinasi Lansia Di Balai Desa Kedungmaling

22 Februari 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 117 Kali
Vaksinasi Lansia Di Balai Desa Kedungmaling

Pagi hingga tengah hari Selasa (22/2) ini, bertempat di Pendopo Balai Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan hari ini cukup istimewa. Mayoritas yang hadir adalah para lanjut usia (Lansia). Hal ini seiring dengan upaya Pemdes Kedungmaling untuk mendorong seluruh warga untuk memperoleh vaksin.

Kegiatan ini diinisiasi Pemdes Kedungmaling bersama Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto lewat UPT Puskesmas Sooko dan Polsek Sooko. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh dr. Dadang Hendryanto (Kapus Sooko) kepada Edy Prabowo Kades bahwa capaian vaksinasi untuk Lansia harus digalakkan. Hal tersebut disebabkan masih rendahnya tingkat partisipasi Lansia untuk melaksanakan program vaksin Cov-19.

Berbagai upaya proaktif telah dilakukan Pemdes Kedungmaling sejak pertengahan tahun 2021. Termasuk kegiatan kali ini, telah dikirimkan 530-an undangan khusus untuk warga Lansia. Namun cukup disayangkan dari total 108 orang peserta, hanya 80-an orang Lansia saja yang hadir.

Ke depannya tentu upaya yang lebih keras diperlukan untuk mendekati mereka. Termasuk akan mendatangi secara door to door sesuai permintaan warga. Hal ini berdasar evaluasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan pelaksana bersama para kader Lansia beserta Siti Kusniati Ketua TP PKK Desa Kedungmaling seusai kegiatan.