Hari Pertama Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling

12 April 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 132 Kali
Hari Pertama Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling

Hujan deras di luar. Suasana pun menjadi sejuk di dalam. Demikianlah hari pertama Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling beserta Pengurus Ranting NU Desa Kedungmaling dilewati.

Selasa (12/4) malam ini bertempat di Mushola Darussalam Banjarsono RW 01 telah dilangsungkan Safari Ramadhan hari pertama. Pemdes Kedungmaling dipimpin Edy Prabowo Kades hadir dengan formasi lengkap. Sementara itu dari jajaran PR NU Desa Kedungmaling tampak hadir jajaran Pengurus Tanfiziyah dan Syuriah dipimpin oleh H. Ali Imron.

Sholat Isya’ dan Tarawih dipimpin oleh KH. Nurul Huda. Alhamdulillah sholat jamaah berlangsung dengan tertib dan tumakninah. Meski hujan deras mengiringi, tak mengurangi semangat para jamaah untuk mengikuti hingga berakhir sekitar jam 20.00 WIB.

Setelah sholat jamaah dilangsungkan sekilas sambutan yang disampaikan oleh H. Ali Imron. Beliau menyampaikan bahwa Safari Ramadhan selain bersama Pemdes Kedungmaling juga sekaligus menjadi ajang silaturrahim PR NU Desa Kedungmaling.

Selanjutnya sambutan terakhir disampaikan oleh Gus Ihsan selaku Ketua UPZ BAZNAS Desa Kedungmaling. Beliau menyampaikan progres UPZ Desa Kedungmaling. Kiprah yang dilakukan pada Ramadan tahun ini. Beliau berpesan bahwa jamaah dapat menitipkan zakat (fitrah maupun maal), infak, maupun sedekah kepada amil resmi yang telah ditunjuk oleh negara yaitu UPZ Desa Kedungmaling.

Bila perwakilan UPZ Desa Kedungmaling di Mushola Darussalam belum terbentuk, maka sementara dapat bergabung dengan Masjid Al Muhajirin. Karena prinsip penyaluran ZIS kali ini adalah dari warga untuk warga. Artinya semua perolehan ZIS yang terkumpul dari masyarakat Banjarsono, akan dikembalikan juga kepada warga Banjarsono.

Sebelum mengakhiri safari hari pertama, Pemdes Kedungmaling menyerahkan cindera mata untuk Takmir Mushola Darussalam. Semoga kemanfaatan dunia dan akhirat dapat kita ambil dari kegiatan malam ini. Insyaallah Safari Ramadhan esok hari akan dilangsungkan di mushola wilayah RW 02.