Giat Posyandu Lansia ‘Nyiur Melambai’ Di Bulan Mei 2022

28 Mei 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 136 Kali
Giat Posyandu Lansia ‘Nyiur Melambai’ Di Bulan Mei 2022

Eksistensi Bina Keluarga Lansia (BKL) lewat Posyandu Lansia ‘Nyiur Melambai’ Desa Kedungmaling semakiin nampak eksistensinya. Lambat namun pasti, para lansia kini merasakan kebutuhan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan. Sebagaimana terlihat Sabtu (28/5) pagi hingga jelang siang ini.

Bertempat di Pendopo Balai Desa Kedungmaling puluhan lansia hadir sejak jam 08.30 WIB. Lima (5) orang kader lansia telah sigap untuk mengatur antrean kegiatan registrasi dan mengecek Kartu Menuju Sehat (KMS) Lansia. Hal ini sekaligus untuk mencatat kebutuhan pemeriksaan kesehatan apa saja yang perlu dilakukan.

Selain lansia, dalam kegiatan pagi tadi juga diikuti oleh ibu hamil (bumil) guna pemeriksaan bumil. Berbeda dengan 4 pelaksanaan Posyandu Lansia sebelumnya, kali ini UPT Puskesmas Sooko hadir dengan kekuatan penuh. Selain bidan desa maupun perawat, terdapat juga tenaga dokter, laboran, serta gizi. Oleh karena itu sekalian memberikan kesempatan kepada bumil untuk pemeriksaan dan konsultasi kesehatannya.

Selain itu hadir pula 3 pilas Desa Kedungmaling: Edy Prabowo Kades, Miftahul Rahman Babinsa Koramil 0815/03, serta Aiptu Bayu Tedra Bhabinkamtibmas Polsek Sooko. Ikut mengawal juga TP PKK yang dipimpin oleh ketuanya, Hj. Siti Kusniati. Kegiatan nampak semarak dengan aktivitas Senam Bugar Lansia. Tak ketinggalan penyuluhan, pemeriksaan sekaligus konsultasi kesehatan gratis.

Alhamdulillah tepat jam 11.30 WIB seluruh rangkaian kegiatan usai. Selanjutnya para kader lansia langsung mengadakan evaluasi yang dipimpin oleh Hj. Siti Kusniati yang didampingi oleh Edy Prabowo Kades. Berikhtiar agar pelaksanaan di bulan Juni nanti akan lebih bergairah.