Survei Faktual Program Bedah Rumah Dan Jamban Keluarga

09 Maret 2023
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 110 Kali
Survei Faktual Program Bedah Rumah Dan Jamban Keluarga

Setelah dua (2) tahun mandeg, Alhamdulillah di tahun 2023 ini Program Bedah Rumah yang diinisiasi oleh DPRKP2 (Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Perhubungan) Kab. Mojokerto akan terealisasi. Hal ini setelah tim dari DPRKP2 menemui Edy Prabowo Kades Kedungmaling pada Senin (3/3) di ruang kerja beliau. Sekaligus menyampiakan bila tim akan melaksnakan kegiatan survey lapangan kepada calon penerima.

BEDAH KADES 

Adapun calon penerima adalah 46 rumah tersebar pada 3 dusun meliputi:

  1. Dusun l: 8 rumah.
  2. Dusun ll: 17 rumah.
  3. Dusun lll: 11 rumah.

Survei ini dilakukan guna memastikan bahwa rumah yang akan dibedah tidak dalam konflik. Baik konflik kepemilikan (dibuktikan dengan adanya SHM), maupun konflik kepentingan (diantara anggota keluarga). Hampir sekitar 5 jam tim melaksnakan  survei.

Sementara itu untuk Progam ODF (Open Defecation Free)/Stop Buang Air Besar Sembarangan atau lebih kita kenal dengan Program Jamban Keluarga, Desa Kedungmaling mendapatkan kuota 52 KK. Program yang diinisiasi oleh Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto ini melaksanakan survei mulai Selasa (4/3)  pagi. Diawali dari Dusun Kedungmaling l.

Adapun jumlah penerima program 52 KK dengan distribusi:

  1. Dusun l: 36 KK.
  2. Dusun ll: 16 KK.

Semoga untuk realisasinya dapat lancar dan tanpa kendala sebagaimana rencana. Pemerintah Desa Kedungmaling berupaya seoptimal mungkin agar setiap program pembangunan fisik maupun non fisik dapat menyentuh kepentingan warga. Sebaliknya, kami berharap bahwa warga pun dapat pro aktif. Minimal mendukung setiap upaya pembangunan yang telah diprogramkan.