Tasyakuran dan Peresmian.

23 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 73 Kali
Tasyakuran dan Peresmian.

Bertempat di pertigaan didepan KSA Al-Muqorrobin, Lingkungan Santren, Dusun Kedungmaling III pada Kamis (23/11/2023), dimulai jam : 19.30 WIB telah dilaksanakan Tasyakuran dan Peresmian sehubungan telah selesainya pengaspalan Jalan Lingkungan RT 23-24, RW 09, Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto, dengan sumber dana dari  anggaran P-APBDes Kabupaten Mojokerto Tahun 2023 senilai Rp. 200 juta.

Tampak hadir di acara tersebut, Hj. Setia Pudji Lestari, SE. M.Si. Wakil Ketua DPRD Kab. Mojokerto, Edy Prabowo, Kepala Desa Kedungmaling beserta Perangkat Desa dan jajaran TPK, Ketua RT 23-24, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta puluhan warga Lingkungan Satren. 

Polo Yuli, Kepala Dusun Kedungmaling III yang sekaligus menjabat sebagai Ketua TPK dalam sambutannya menyampaikan "Di tahun 2023 kami telah menyelesaikan 7 (tujuh) proyek diantaranya pengecoran jalan lingkungan di RW 3, RW 4, RW 9 dan pengaspalan di RW 9 dan malam ini akan diresmikan yang merupakan pokir dari Hj. Setia Pudji Lestari, kemudian proyek yang lain adalah pembangunan 68 buah jamban dari DAK-DPUPR, bedah rumah 41 buah berasal dari DPRKP2 yang akhir bulan ini harus kita selesaikan dan saat ini progres telah mencapai 86%, serta proyek penyempurnaan TPS3R".

Sementara itu Edy Prabowo dalam sambutanya menyampaikan bahwa pokir dari Bu Puji pada tahun 2023 yang secara langsung diterima oleh Pemdes Kedungmaling melalui BK-Desa mencapai Rp. 1 milyar, dan pokir lainnya diterima oleh Musholla Al-Muksin sebesar Rp. 100 juta dan Masjid Al-Muhajirin, Banjarsono sebesar Rp. 100 juta dan bantuan lain dari OPD terkait juga tidak lepas dari peran Beliau untuk mengawal. Dalam setiap pelaksanaan proyek Pemdes Kedungmaling selalu meminta pendampingan dari Polres dan Kejaksaan untuk menghindari kesalahan dan menjaga kepercayaan Pemkab yang telah meberikan kuncuran BK-Desa agar untuk tahun-tahun mendatang selalu memeroleh kepercayaan mendapat BK-Desa lagi. 

"Pemdes Kedungmaling mengucapkan terima kasih kepada warga RT 23-24 atau Lingkungan Santren yang selalu meyuarakan keinginan dan harapan warga, menyampaikan kritik, ide dan saran, karena itu semua membuat kami termotivasi untuk mewujudkannya. Warga juga berperan aktif dalam proses perencanaan baik melalui Musdes 1 dan 2 serta sosialisasi yang diadakan serta melakukan pengawasan dalam pelaksanaan proyek. Terima kasih warga telah berkenan menemani pekerja dan TPK jampai dini hari dan menyediakan konsumsi" tambahnya. 

Hj. Setia Pudji Lestari, SE. M.Si. dalam sambutan sebelum meresmikan proyek menyampaikan bahwa BK-Desa untuk Kedungmaling dimulai pada tahun 2021 yang dipergunakan untuk memugar dan merehabilitasi Pendopo Balai Desa dan Ruang Pelayanan sebesar Rp. 600 juta dan berlanjut terus sampai saat ini. 

"Semua itu saya lakukan karena sudah 30 tahun saya menjadi warga Desa Kedungmaling dan ingin Kedungmaling menjadi Desa yang cantik seperti cantiknya Ibu-Ibu yang hadir disini. Dan saya juga ingin menjadi anggota DPR yang amanah, membuka ruang komunikasi, mendengar aspirasi dan membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga, bukan anggota dewan yang sulit ditemui dan dihubungi, silahkan minta nomor saya ke Pemdes, semua Perangkat tahu nomor saya. Bila Bpk/Ibu mempunyai teman anggota DPRD yang lain, maka ajak Beliau untuk bersama-sama membangun Desa Kedungmaling melalui Pokirnya agar pembangunan Kedungmaling semakin pesat" tambahnya. (ed).